FOLLOW US:


Ternyata Kucing Albino Itu Ada! Cari Tahu Lebih Lanjut tentang Faktanya Yuk

21-11-2020 07:42

 | Zaki Baldan

Ternyata Kucing Albino Itu Ada! Cari Tahu Lebih Lanjut tentang Faktanya Yuk
© shutterstock

Bola.net - Ada yang bilang kucing albino itu hanya mitos, tapi faktanya ternyata jenis ini memang benar-benar ada. Sama seperti istilah albino pada umumnya, kucing ini memang merupakan jenis yang tak memiliki pigmentasi. Biasanya mereka terlahir dari ayah dan ibu yang juga sama-sama tak memiliki pigmentasi. Populasi mereka hanya sekitar 2% saja yang berarti jenis ini memang sangat jarang. Ingin tahu lebih lanjut tentang kucing albino? Berikut fakta-faktanya!

Perbedaan Albino dan Kucing Putih

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Ada perbedaan mendasar antara kucing albino dan putih. Kucing yang benar-benar putih sangat cantik, eksotis, dan memesona. Sedangkan albino lahir tanpa pola bulu dan tidak berwarna. Kucing putih masih menghasilkan melanin, ini dapat ditandai dari mata dan irisnya yang berwarna. Sedangkan albino, di sisi lain memiliki mata yang hampir transparan. Biasanya malah terlihat berwarna biru muda karena pembuluh darah dan iris mereka kekurangan pigmentasi.

Punya Sensitivitas Tinggi

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Berbeda dengan kucing biasa, albino memiliki sensitivitas yang sangat tinggi. Mereka tak bisa terkena sinar matahari terlalu lama karena akan terbakar. Selain kulit, mata mereka juga sangat sensitif karena itu sangat rawan mengalami kebutaan dini. Maka dari itu, kucing albino membutuhkan perawatan khusus yang biasanya memiliki biaya cukup mahal di banding kucing biasa.

Unik dan Memiliki Fisik Mencolok

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Meski memang jarang ditemukan, harus diakui jika jenis kucing yang satu ini memang unik. Selain terlihat begitu menawan, biasanya mereka juga memiiki mata yang berbeda sehingga benar-benar fotogenik.

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Tertarik untuk memelihara kucing albino? Kembali lagi pada pilihanmu! Yang kelas apapun kucing peliharaannya, selalu perhatikan kesehatannya dengan cara memberikan makanan bergizi seperti Muezza. Makanan kucing yang satu ini memiliki berbagai jenis nutrisi seperti protein, vitamin, mineral, omega 3, dan lain sebagainya. Terdapat empat varian rasa seperti Tuna, Ocean Fish, Mackerel, dan Salmon. Segera dapatkan di shopee dan Tokopedia yuk!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia