FOLLOW US:


Sprei, Sofa, Tirai, Mana Lagi Tempat Kucing Hobi Buang Air Ya?

13-01-2021 07:31
Sprei, Sofa, Tirai, Mana Lagi Tempat Kucing Hobi Buang Air Ya?
© Shutterstock

Bola.net - Lagi asyik nonton tim favoritmu berlaga, hidungmu mulai menangkap aroma tak sedap. Begitu ditelusuri, ternyata ada bau pipis kucing di sofa. Bukan hanya itu saja, tak sedikit pemilik kucing mengeluhkan hobi hewan peliharaannya yang buang air di luar litter box. Di mana saja sih area favoritnya?

Sprei

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Bau dan noda pipis di sprei memang bisa bikin pemilik kucing frustasi. Banyak yang menganggapnya sebagai aksi balas dendam atau kebencian pada hooman. Sebaliknya, kucingmu hanya mencoba untuk mengatasi kondisi medis yang dialami, stres atau menyukai aroma pemiliknya. Agar tak terulang, bersihkan area yang terkena pipis kucing hingga benar-benar bersih dan nggak berbau dengan menggunakan pembersih bebas ammonia.

Sofa

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Selain tempat tidur, sofa juga sering jadi area yang jadi lokasi buang air kucing peliharaanmu. Jangan dihukum, bisa jadi kebiasaan ini didorong naluri alaminya untuk bertahan hidup dari sergapan musuhnya. Sofa yang lebih tinggi dari lantai ini sangat cocok bagi kucing untuk mengawasi sekelilingnya dan menghindari potensi ancaman.

Karpet dan Keset

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Punya kucing lebih dari satu? Bisa jadi ini yang bikin kucingmu doyan pipis di karpet atau keset untuk menandai wilayahnya dari kucing lainnya. Beberapa kucing juga tertarik dengan aroma dari alas karet anti selip dan memutuskan untuk buang air di atasnya. Kenali penyebabnya terlebih dahulu untuk mendapatkan solusi yang tepat, ya.

Tirai

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Kucing biasanya akan berjongkok dan pipis pada permukaan horizontal seperti karpet, sofa atau sprei. Tapi jika ingin menandai wilayahnya, kucing akan memilih tempat yang dekat dengan pintu atau jendela, seperti dinding atau tirai untuk meninggalkan sinyal. Sebelum menyemprotkan sedikit urin, kucing akan berdiri dan membuat gerakan menginjak dengan kaki belakangnya, ekornya tegak dan badannya sedikit gemetar.

Sepatu dan Cucian

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Siapa yang nggak emosi saat melihat kucing kesayanganmu buang air kecil di sepatu atau baju favoritmu? Sebelum kehilangan kesabaran, pahami alasan di balik perilaku kucing yang pipis di sembarang tempat, salah satunya stres akibat perubahan rutinitas. Kucing biasanya akan sulit beradaptasi dengan anggota keluarga yang baru, pindah rumah, bahkan sekadar posisi litter box-yang berubah.

Memutuskan untuk memelihara kucing artinya harus siap dengan konsekuensinya, termasuk saat harus membersihkan berbagai area yang terkena pipis kucing. Gunakan cara yang tepat untuk membersihkan dan menghilangkan aroma maupun nodanya, agar terhindar dari najis.

Selain itu, pemilik kucing pun akan lebih tenang jika memberikan makanan yang halal pada kucing kesayangannya. Jatuhkan pilihan pada Muezza yang memiliki sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bukan hanya bantu jaga kucing tetap sehat, cat owner lebih tenang saat terkena liur kucing, memegang cat food, hingga membersihkan wadah makan dan leluasa mencari lokasi penyimpanannya.

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Tersedia dalam 4 varian rasa dan aroma yang jadi favorit kucing, segera beli Muezza di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia