FOLLOW US:


Terungkap, Mitos Makanan Kucing Ternyata Ada Jawabannya

15-01-2021 07:32

 | Zaki Baldan

Terungkap, Mitos Makanan Kucing Ternyata Ada Jawabannya
© shutterstock

Bola.net - Baru saja memutuskan untuk memelihara kucing atau ingin berganti brand makanan, cat owner seringkali merasa kewalahan dengan pilihan makanan yang tersedia di pasaran. Ditambah banyaknya mitos yang beredar, seringkali bikin pemelihara kucing membuat keputusan yang kurang tepat dalam memberikan cat food. Perbaiki sebelum terlambat dengan menemukan jawaban yang tepat berikut ini.

Cat food tinggi karbohidrat

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Banyak pemilik kucing yang memilih makanan tinggi karbohidrat untuk hewan peliharaannya sebagai sumber energi. Hal ini nggak tepat karena kucing nggak memiliki enzim yang tepat untuk memproses karbohidrat dalam jumlah tinggi. Makanan tinggi protein, terutama taurin, dapat mencegah ancaman kegemukan, menurunkan kadar gula darah, hingga mencegah berbagai masalah kesehatan jantung dan mata.

Lemak buruk buat kucing

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Bagi manusia, kadar lemak yang tinggi dianggap dapat mengganggu kesehatan. Sebaliknya, kucing justru membutuhkan sejumlah lemak yang mudah dicerna dan digunakan sebagai sumber energi. Tapi jangan sembarangan memilih lemak jenuh yang dapat mengganggu kesehatannya, hanya pilih cat food yang mengandung asam lemak esensial seperti omega 3 dan 6 yang baik untuk perkembangan otak, juga kesehatan kulit, bulu, dan mata.

Anti makan sayur

 (c) AP Photo
(c) AP Photo

Meskipun kucing termasuk pemakan daging, hewan berkaki empat ini juga memakan bahan nabati yang ada di sistem pencernaan magsanya. Bisa menerima sejumlah serat, vitamin dan mineral, konsumsi sayuran juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada beberapa jenis sayuran yang dapat diberikan pada kucing, mulai dari sayuran berdaun hijau, wortel, hingga kacang-kacangan.

Pilih yang paling mahal

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Biasanya kualitas sebanding dengan harga. Ternyata mitos ini nggak selalu berlaku untuk makanan kucing. Diklaim organik atau alami, nyatanya tak sedikit yang masih mengandung bahan-bahan sintetik yang justru membahayakan kesehatan kucing.

Saat memilih cat food, perhatikan kecukupan nutrisi yang hadir dari bahan makanan yang alami. Selain mengandung protein, asam lemak esensial, karbohidrat, vitamin dan mineral, Muezza juga dilengkapi dengan Ekstrak Yucca Schidigera. Menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran cerna, zat adiktif dalam pet food terbaik ini ampuh mengurangi bau dan membentuk kotoran menjadi gumpalan.

Bebas bahan sintetik, kualitas nutrisi Muezza semakin terjamin berkat sertifikasi halal yang didapat dari The Central Islamic Committee of Thailand. Selain kucing jadi lebih sehat, cat food halal ini juga bikin pemilik kucing jadi lebih tenang. Bukan hanya saat memegang makanan kucing, tapi juga saat terkena liur kucing, membersihkan wadah makan, menyimpannya bersama bahan makanan lainnya hingga saat membawanya bepergian.

 (c) instagram/datslunacat
(c) instagram/datslunacat

Muezza sendiri memiliki 4 varian yang jadi favorit kucing seperti Ocean Fish, Tuna, Salmon dan Mackerel. Tertarik untuk menjajal keempat flavor-nya? Tak perlu ribet keluar rumah, cukup pesan di marketplace andalanmu seperti Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia