FOLLOW US:


Akhirnya, Jose Mourinho Dapat Pencerahan Soal Masa Depannya

19-06-2019 06:34

 | Jose Mourinho

Akhirnya, Jose Mourinho Dapat Pencerahan Soal Masa Depannya
Jose Mourinho Kala Menghadapi Newcastle © AP

Bola.net - Jose Mourinho sudah mengantongi banyak gelar bersama klub-klub besar dari empat negara yang berbeda. Kali ini, eks pelatih Manchester United tersebut melihat bahwa targetnya sekarang berada di tangan tim nasional.

Mourinho sudah menganggur sejak bulan Desember 2018 lalu. Ya, ia dipecat dari Manchester United karena sejumlah hasil buruk yang dituai sejak awal musim 2018-2019. Posisinya sendiri lalu digantikan sang mantan pemain, Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak saat itu, Mourinho memilih rehat dari dunia kepelatihan dan tidak menerima pinangan dari banyak klub. Pria asal Portugal tersebut justru lebih menikmati kehidupan sebagai pandit di beberapa media populer seperti beIN Sports.

Beberapa waktu lalu, Mourinho mengatakan bahwa dirinya sudah siap untuk kembali berkiprah di level klub terhitung mulai musim panas ini. Sejumlah klub besar telah dikaitkan dengannya, mulai dari Chelsea hingga Juventus yang sudah menunjuk Maurizio Sarri.

Tapi hingga sekarang, semuanya hanya sebatas rumor. Bahkan peluang dirinya menukangi Chelsea untuk ketiga kalinya masih kalah dari pelatih Derby County, Frank Lampard. Banyak klub yang sudah menemukan nahkoda idamannya, tapi Mourinho belum menemukan tim terbaiknya.

Setidaknya, keinginannya akhirnya diketahui. Suatu ketika, Mourinho pernah berkata bahwa dirinya membutuhkan tantangan baru. Dan kali ini, ia mengincar trofi bergengsi di tingkat internasional, seperti Piala Dunia, dengan menukangi tim nasional.

"Saya ingin bersaing di kompetisi baru," tutur Mourinho saat berbicara dengan Eleven Sports. "Saya memikirkan Piala Dunia dan kejuaraan Eropa," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Melatih Timnas Portugal?

Komentarnya ini mengundang pertanyaan, apakah Mourinho akan bergabung dengan Timnas Portugal? Sempat, beberapa pekan setelah meninggalkan Manchester United, Mourinho disebut tertarik untuk menukangi klub Portugal agar bisa dekat dengan keluarganya.

Saat ini, Portugal sedang diasuh oleh Fernando Santos dan baru saja meraih gelar UEFA Nations League. Ia sepertinya boleh bernafas lega, karena Mourinho mengaku terbuka kepada setiap negara yang ingin mendapatkan jasanya.

"Sudah lama saya memiliki keinginan untuk mencoba petualangan baru. Sekarang, saya melihat diri saya lebih ke timnas ketimbang klub baru," lanjutnya.

"Apakah Portugal adalah tim yang tepat untuk saya? Belum tentu," tandasnya.