FOLLOW US:


Eks Chelsea Ini Klaim Temukan The Next Messi di Turki

18-11-2019 06:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Chelsea Ini Klaim Temukan The Next Messi di Turki
Abdulkadir Omur © Trabzonspor.org

Bola.net - Eks gelandang Chelsea John Obi Mikel menyebut Abdulkadir Omur punya bakat yang bisa membuatnya menyamai level Lionel Messi.

Mikel cukup sering berhadapan dengan Messi. Terutama saat ia masih membela Chelsea.

Sebab The Blues beberapa kali bentrok dengan Barcelona di Liga Champions. Sekarang, Mikel bermain di klub Trabzonspor di Turki.

Di klub inilah ia bermain bersama dengan salah satu bintang muda sepak bola Turki, Omur. Saat ini Omur masih berusia 20 tahun.

1 dari 2

Potensi Tak Terbatas

Musim 2019-20 ini Abdulkadir Omur baru bermain dua kali saja di liga Turki. Namun John Obi Mikel meyakini bahwa juniornya itu memiliki potensi yang tak terbatas.

Dikatakannya, Omur bisa jadi sehebat Lionel Messi. Apalagi, gerakannya juga mirip dengan superstar Argentina tersebut.

"Ketika saya melihatnya dalam latihan, saya berkata pada diri saya sendiri, 'Mungkin seorang Messi tidak akan datang ke dunia, tetapi anak ini sangat mirip dengan Messi," cetusnya pada beIN Sport.

“Saya kenal Messi dengan sangat baik karena ia selalu bertugas membela diri dalam pertandingan yang kami mainkan melawan Barcelona dan Argentina. Abdulkadir menciptakan sepotong cuplikan Messi dengan setiap gerakan yang ia lakukan," puji Mikel.

2 dari 2

Diincar Liverpool

Abdulkadir Omur sendiri sebelumnya sudah mulai menarik perhatian klub-klub Eropa. Liverpool bahkan disebut sudah bergerak untuk mendekatinya tahun lalu.

Kabarnya, Liverpool sudah mengajukan penawaran sebesar 27 juta pounds. Akan tetapi pihak Trabzonspor disebut enggan melepasnya.

Abdulkadir Omur sudah bermain di tim utama Trabzonspor sejak musim 2016-17 lalu. Itu adalah musim debutnya di tim utama. Pada musim 2017-18, Omur mulai mendapat kepercayaan bermain secara reguler.

(bein sports)