FOLLOW US:


Trio Messi-Neymar-Mbappe di PSG, Mungkinkah Terjadi?

29-08-2020 03:04

 | Yaumil Azis

Trio Messi-Neymar-Mbappe di PSG, Mungkinkah Terjadi?
Kylian Mbappe dan Neymar © AFP

Bola.net - Hanya ada sedikit klub yang mampu menampung Lionel Messi pada saat ini. Salah satunya adalah klub raksasa Prancis, PSG, yang sekarang dipegang oleh perusahaan besar dari Qatar.

Sejak diakusisi oleh Nasser Al-Khelaifi atas nama Qatar Sports Investment, PSG menjelma menjadi salah satu raksasa Eropa. Kekuatan uang membuat mereka bisa merekrut sejumlah pemain ternama tanpa memikirkan harga.

Pernyataan yang paling kuat soal itu terlihat jelas kala mereka merekrut Neymar dari Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, PSG sanggup menebus klausul pembeliannya senilai 222 juta euro pada tahun 2017 lalu.

Pada tahun yang sama, mereka juga merekrut Kylian Mbappe senilai 180 juta euro walaupun dengan skema yang berbeda, yakni melalui pinjaman dengan opsi pembelian. Dua pemain ini sekarang menjadi sosok yang tak tergantikan di klub.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Trio Neymar-Mbappe-Messi, Menggiurkan!

PSG kerap menggunakan formasi tiga penyerang, di mana satu slot sering berganti-ganti sosok. Pada laga final Liga Champions beberapa waktu lalu, trio tersebut beranggotakan Neymar, Mbappe, dan Angel Di Maria.

Trio tersebut sudah sangat mumpuni. Namun sepertinya PSG belum puas. Al Khelaifi memiliki mimpi ingin memadukan Neymar dan Mbappe dengan Messi sebagai trio penyerang musim depan.

Manajemen klub berupaya keras untuk mewujudkan itu. Sekarang, mereka dikabarkan sedang mendiskusikan cara membawa Messi ke Parc des Princes tanpa harus tersandung regulasi Financial Fair Play (FFP).

2 dari 2

Opsi Cara Mendatangkan Messi

Perlu diketahui bahwa Messi bisa dibawa dari Camp Nou dengan status bebas transfer. Asalkan pihak legal pemain berdarah Argentina itu mampu memperjuangkan klausul khusus yang sempat berada di dalam kontraknya.

Klausul khusus tersebut membolehkan Messi meninggalkan Barcelona saat berusia lebih dari 32 tahun. Masalahnya, klausul itu kadaluarsa pada bulan Juni kemarin.

Andaikata gagal, PSG atau siapapun yang meminati Messi bisa merekrutnya dengan menebus klausul pelepasan senilai 700 juta euro. Opsi lainnya adalah menunggu sampai kontrak sang pemain benar-benar usai pada musim panas tahun 2021 nanti.

(Marca)