FOLLOW US:


Tuchel Pastikan Neymar Tak Bakal Jadi Kapten PSG

12-05-2019 21:50

 | Neymar

Tuchel Pastikan Neymar Tak Bakal Jadi Kapten PSG
Neymar © AP Photo

Bola.net - Pelatih PSG Thomas Tuchel menyebut Neymar tidak memiliki profil yang tepat untuk bisa menjadi kapten skuat Les Parisiens.

Neymar adalah superstar PSG. Ia juga menjadi salah satu pilar penting klub asal kota Paris tersebut.

Ia juga menjadi andalan timnas Brasil. Bahkan ia dipercaya untuk menjadi kapten Selecao.

Sementara itu di skuat PSG sendiri, jabatan ban kapten disematkan pada Thiago Silva. Sementara itu deputinya adalah bek asal Brasil lainnya, Marquinhos.

1 dari 2

Alasannya


PSG sendiri baru saja menghadapi Angers. Di laga itu mereka berhasil menang dengan skor 2-1.

Namun saat itu Marquinhos dikartu merah jelang laga babak kedua berakhir. Tuchel kemudian mendapat banyak masukan agar menjadikan Neymar sebagai kapten PSG.

Akan tetapi Tuchel mengatakan tak akan menjadikan Neymar sebagai kapten. Ia lantas menjelaskan alasan mengapa sang superstar tak ia jadikan pemimpin di timnya.

"Bagi saya, [Neymar] tidak memiliki profil untuk menjadi kapten dengan ban kapten," kata Tuchel seperti dilansir Goal International.

"Ia adalah pemimpin secara teknis dan penyerang. Saya tidak mengerti mengapa semua orang membicarakan hal ini," tegasnya.

"Kami memiliki Thiago Silva dan Marquinhos. Mereka fantastis dan kami tidak akan berubah," tegasnya lagi.

2 dari 2

Bengal


Keputusan ini sendiri tampaknya tak lepas dari sikap bengal eks pemain Barcelona tersebut. Sebelumnya ia kedapatan menempeleng seorang suporter.

Aksi tak terpuji itu ia lakukan usai laga kontra Rennes di final Coupe de France akhir April lalu. Neymar tertangkap kamera mencoba menghindari ponsel milik seorang penonton yang tengah merekam dirinya.

Keduanya pun sempat terlibat adu mulut sebelum kemudian Neymar terlihat mengarahkan tangannya ke wajah sang penonton. Beruntung para pemain PSG lainnya bisa segera melerai pertikaian itu.

Akibatnya, federasi sepakbola Prancis mengumumkan bahwa Neymar mendapat sanksi larangan bermain dalam tiga laga domestik. Selain itu, Neymar mendapatkan hukuman berupa larangan bertanding di dua laga yang ditangguhkan.