FOLLOW US:


Claresta Amantha 3 Kali Naik Podium di Jakarta Inernational Horse Show

15-12-2019 20:20

 | Ari Prayoga

Claresta Amantha 3 Kali Naik Podium di Jakarta Inernational Horse Show
Claresta Amantha Kamsari © Fitri Apriani

Bola.net - Atlet berkuda junior, Claresta Amantha Kamsari berhasil naik podium sebanyak tiga kali diajang Jakarta International Horse Show. Adapun, event tersebut berlangsung di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur, pada 14 - 15 Desember 2019.

Atlet yang akrab disapa Cla ini keluar sebagai juara kelas preliminary open pada hari pertama kejuaraan dengan total poin 70,227. Kemudian di hari kedua, ia kembali naik podium setelah lagi-lagi menjadi yang terbaik di kelas tersebut

Tak berhenti di situ, Cla juga berhasil mengunci peringkat ke-3 untuk kelas Elementary. Padahal kategori tersebut baru pertama kali diikuti atlet yang baru duduk di kelas 1 SMA ini.

"Tapi sasih belum cukup puas dengan hasilnya. Masih banyak yang harus dikuasai dan diperbaiki lagi untuk kedepannya, terutama di kelas elementary dan medium karena ini baru pertama kalinya mengikuti pertandingan di kelas tersebut," ujar Cla.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Jadwal Padat di 2019

Sementara itu, debut juga dijajal Cla bersama kuda andalannya yang bernama Amanda di kelas medium pada Kualifikasi Asian Equestrian Federation, Sabtu (14/12). Pada kategori tersebut, ia harus bersaing dengan 10 atlet lain yang lebih berpengalaman.

Untuk kelas tersebut, dimenangkan oleh Akbar Kurniawan dengan raihan poin 68,839. Sementara Cla meraih total poin 60,714 dari juri dan berada di urutan ke-8.

Adapun sepanjang 2019 ini, Cla harus menghadapi jadwal yang cukup padat lantaran mengikuti dua ajang di dua negara berbeda dalam dua bulan terakhir. Pada akhir November lalu, ia meraih empat kemenangan di kelas preparatory dan preliminary diajang Malaysia National Horse Show.

"Semoga 2020 bisa mewakili Indonesia lebih banyak lagi di ajang-ajang tahun depan baik di dalam negeri maupun di luar, dan pastinya menambah ilmu-ilmu lagi," imbuh Claresta.

(Bola.net/Fitri Apriani)