FOLLOW US:


Claresta Amantha Kamsari, Atlet Berkuda Sumbar yang Bersinar di Aragon Kavaleri Cup 2020

26-01-2020 18:55

 | Ari Prayoga

Claresta Amantha Kamsari, Atlet Berkuda Sumbar yang Bersinar di Aragon Kavaleri Cup 2020
Claresta Amantha Kamsari di podium Aragon Kavaleri Cup 2020 © Fitri Apriani

Bola.net - Ratusan atlet nasional turut ambil bagian di Kejuaraan Berkuda Equestrian bertajuk Aragon Kavaleri Cup 2020 yang berlangsung di Datasemen Kavaleri Berkuda Parongpong, Bandung, pada 22-26 Januari. Tak terkecuali atlet berkuda junior, Claresta Amantha Kamsari.

Pada kejuaraan yang digelar untuk memperingati HUT Kavaleri TNI AD ke-70 tersebut, ada tiga kelas yang diperlombakan yaitu dressage, jumping, dan eventing. Khusus untuk Claresta, ia turun di kelas dressage dalam tiga kelas berbeda yaitu preliminary, elementary, dan medium, yang semuanya berkategori open di hari pertama.

Penampilan Cla, sapaan akrab Claresta pada hari pertama cukup memukau lantaran lawan yang ia hadapi adalah para senior yang sudah malang melintang di dunia berkuda. Meskipun ia hanya mampu menempati peringkat ke-4.

"Saya mendapat pengalaman yang baik dan berharga dengan bertanding melawan para atlet equestrian senior sehingga mengasah mental saya sebagai seorang atlet agar bisa tampil lebih baik lagi," ujar Cla.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tampil Kurang Fit

Sementara itu pada hari kedua, Cla turun di kelas yang sama namun untuk kategori U-21. Tapi pada pertandingan kali ini, ia tampil dengan kondisi badan kurang fit sehingga harus merelakan posisi podium kepada atlet lain.

"Pada pertandingan kali ini juga kuda tunggangan saya kurang dalam beradaptasi dengan cuaca lembang yang dingin sehingga performanya kurang memuaskan," imbuh atlet berusia 15 tahun ini.

Dijadwalkan, Cla akan tampil di Kejuaraan Nasional Equestrian 2020 pada April mendatang di Datasemen Kavaleri Berkuda Parongpong, Bandung. Namun sebelum itu, ia bakal bertanding di Kejuaraan Equestrian Champion League seri pertama dan kedua pada Februari dan Maret.

(Bola.net/Fitri Apriani)