FOLLOW US:


Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Berkuda Equinara Pulomas Open 2019

23-11-2019 17:35

 | Serafin Unus Pasi

Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Berkuda Equinara Pulomas Open 2019
Equinara Pulomas Open 2019 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kejuaraan berkuda bertajuk Equinara Pulomas Open 2019 sedang bergulir. Event tersebut berlangsung di Jakarta Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur, pada 22-24 November.

Kejuaran berkuda Equinara Pulomas Open 2019 diikuti oleh ratusan peserta. Tercatat, ada 407 atlet dan 120 kuda dari berbagai stable di Pulau Jawa yang ikut event ini.

Yang menarik perhatian dari kejuaraan ini ialah tampilnya atlet berkuda junior, Claresta Amantha yang sudah berlaga di beberapa kejuaran berkuda kelas dressage di berbagai negara. Dia juga pernah menjuarai Kejuaraan Malaysia Exchange.

Namun sayangnya, Claresta yang turun di kelas preeliminary junior tidak tampil sesuai harapan. Dia hanya mampu meraih podium kedua dan ketiga, setelah kalah dari atlet berkuda asal Pandesa Riding School, Gwennia Wibisono

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Hasil Mengecewakan

Hasil tersebut cukup disesali oleh Claresta. Alet muda asal Sumatera Barat ini pun mengungkapkan penyebab dirinya gagal naik ke podium pertama.

"Saya sempat kehilangan fokus saat mengendalikan amanda kuda tunggang saya, sehingga kehilangan poin yang cukup penting," ujar Claresta.

Pada event selanjutnya, atlet berusia 15 tahun ini akan mengikuti Kejuaraan National Horse Show 2019. Ajang tersebut bakal berlangsung di Ipoh, Malaysia, pada akhir November mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)