FOLLOW US:


Gelar Munaslub, Purnawirawan TNI Terpilih Jadi Ketua Umum IBA-MMA

08-08-2020 20:46

 | Asad Arifin

Gelar Munaslub, Purnawirawan TNI Terpilih Jadi Ketua Umum IBA-MMA
Dwi Badarmanto terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Beladiri Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) hingga 2023 © Fitri Apriani

Bola.net - Marsekal Pertama TNI (Purn), Dwi Badarmanto terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Beladiri Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) hingga 2023. Ia dipilih secara aklamasi ketika Pengurus Pusat IBA-MMA menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) virtual beberapa hari lalu.

Setelah terpilih sebagai Ketum, Dwi langsung memasang target. Untuk sasaran jangka pendek, ia menargetkan agar IBA-MMA dapat menjadi bagian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Selanjutnya apabila tidak ada halangan pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, IBA-MMA dapat diberi kesempatan tampil secara eksibisi. Dan pada PON 2024 di Aceh diharapkan sudah bisa tampil secara penuh sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan secara resmi," ujar Dwi, Sabtu (8/8/2020).

Agar target tersebut dapat tercapai, Dwi mengajak pengurus IBA-MMA di seluruh Indonesia untuk intensif melakukan pembinaan atlet di daerah masing-masing. Hal itu dilakukan guna menemukan bibit-bibit unggul petarung bebas.

"Di samping even nasional, kami juga sedang mempersiapkan penyelenggaraan even berskala international, yaitu World Championship di Indonesia. Untuk itu, kita perlu secara intens mempersiapkan atlet-atlet agar bisa tampil dan berprestasi maksimal di level dunia," ucap Dwi.

1 dari 1

Disambut Positif

Sementara itu, terpilihnya Dwi sebagai ketum disambut positif oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) IBA-MMA, Mourice Sihombing. Di tangan Dwi, ia pun yakin semua agenda kerja dapat tereksekusi.

"Kami para pemangku kepentingan dalam pengurus IBA-MMA seluruh Indonesia sangat optimis Bapak Dwi Badarmanto dapat menjadi nakhoda organisasi karena beliau punya kapasitas dan kapabilitas yang sangat mumpuni," tuturnya.

"Di samping itu, beliau juga sudah sangat mengenal dan menguasai seluk-beluk organisasi IBA-MMA karena sebelumnya menjabat wakil ketua umum," imbuh Mourice.

(Bola.net/Fitri Apriani)