FOLLOW US:


PT LIB Tanggung Tes Swab Peserta Shopee Liga 1 2020, Maksimal 45 Orang per Klub

08-08-2020 19:10

 | Asad Arifin

PT LIB Tanggung Tes Swab Peserta Shopee Liga 1 2020, Maksimal 45 Orang per Klub
Duel antara pemain muda Arema FC, Feby Eka Putra, dan bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir, kala kedua tim bertemu di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Setiap peserta Shopee Liga 1 2020 diwajibkan melakukan tes swab secara periodik ketika nantinya kompetisi diputar lagi di tengah pandemi COVID-19. Tes usap itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada yang terpapar virus corona atau tidak.

Ketika akan melakukan tes swab, 18 kontestan Shopee Liga 1 musim ini tak perlu bingung. Sebab, bakal disediakan oleh PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi.

“Kalau untuk tes swab itu sepenuhnya PT LIB yang akan menyediakan untuk klub-klub, akan ditanggung," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Nanti kami akan menanggung tes swab sebanyak 45 orang per klub. Ke-45 orang ini nanti yang didaftarkan ke PT LIB," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Koordinasi dengan Satgas COVID-19

Dalam pelaksanaan tes swab, LIB bakal berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19. Termasuk juga dengan PSSI selaku induk sepak bola di Tanah Air.

"Payung utamanya PSSI dengan Satgas COVID-19 nasional. Nanti dalam operasionalnya ada di PT LIB dan Satgas COVID-19 setempat, termasuk dinas kesehatan pemerintah daerah," tutur Akhmad.

"Yang pasti nanti kami juga akan memakai komunikasi. Mudah-mudahan bisa membantu tanpa ada masalah," imbuhnya.

Adapun, Shopee Liga 1 musim ini rencananya akan kick off pada 1 Oktober mendatang. Lalu berakhir pada 29 Februari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)