FOLLOW US:


Hadapi Singapura, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Tak Ubah Susunan Pemain

02-12-2019 07:59

 | Aga Deta

Hadapi Singapura, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Tak Ubah Susunan Pemain
Gregoria Mariska Tunjung © PBSI

Bola.net - Tim bulutangkis putri Indonesia tidak akan mengubah susunan pemain saat menghadapi Singapura pada semifinal beregu SEA Games 2019. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (2/12/2019) mulai pukul 08.00 WIB.

Indonesia menurunkan skuat yang sama seperti saat menghadapi Vietnam di perempat final. Manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno, mengatakan susunan pemain ini merupakan komposisi terbaik yang dimiliki timnya.

“Susunan pemain belum ada perubahan, karena kami pikir ini adalah susunan yang terbaik. Semoga para atlet yang diturunkan bisa maksimal dan merebut kemenangan,” kata Eddy, melalui rilis dari PBSI.

Saat menghadapi Vietnam, Indonesia menang dengan skor 3-1. Kemenangan dipastikan tunggal putri ketiga, Ruselli Hartawan. Ruselli mengalahkan Tran Thi Phuong Thuy dua game langsung dengan skor 21-15, 21-10.

Dua poin pertama pada perempat final SEA Games 2019 tersebut disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Sementara satu poin hilang dari Fitriani yang berhadapan dengan Vu Thi Trang.

1 dari 1

Susunan Pemain

Di semifinal SEA Games 2019, Gregoria Mariska Tunjung akan membuka perjuangan timnya melawan Yeo Jia Min. Tunggal putri jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung ini punya catatan yang bagus kontra Yeo.

Dua kali berhadapan, Gregoria selalu berhasil memperoleh kemenangan. Kali ini, Gregoria diharapkan mampu mengulang kesuksesannya tersebut.

Turun di partai kedua ada Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu yang akan melawan Jin Yujia/Nur Insyirah Khan. Pasangan racikan baru ini juga diharapkan bisa menciptakan kejutan untuk mempersembahkan poin bagi Indonesia.

Selanjutnya, Fitriani akan bertemu Jaslyn Hooi Yue Yann di partai ketiga. Di atas kertas Fitriani lebih diunggulkan menang. Saat ini, Fitriani menempati ranking ke-27 dunia, sementara Hooi di urutan k-99 dunia.

Ganda putri kedua akan menurunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying. Terakhir sebagai penutup, Ruselli Hartawan dipasang untuk menghadapi Grace Chua Hui Zhen.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 2 Desember 2019