FOLLOW US:


Kalah dari Vietnam, Indra Sjafri Akan Evaluasi Timnas Indonesia U-22

02-12-2019 07:27

 | Gia Yuda Pradana

Kalah dari Vietnam, Indra Sjafri Akan Evaluasi Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 kalah dari Vietnam © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 menelan kekalahan pertama di SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Vietnam pada matchday ketiga Grup B, Minggu (1/12/2019) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Garuda Muda kalah dengan skor 1-2.

Timnas Indonesia U-22 sedianya sempat unggul lebih dulu sejak menit ke-23 lewat gol yang dicetak Sani Rizki. Namun, tim lawan mampu membalikkan keadaan via Nguyen Tnanh Chung (64') dan Nguyen Hoang Duc (90'+1).

Kekalahan tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri akan melakukan evaluasi. Sebelum itu, ia bakal lebih dulu menganalisis kekurangan timya.

"Setelah pertandingan saya belum ada evaluasi yang akan disampaikan, tapi pasti akan ada evaluasi. Evaluasi setelah analisa dari semua babak pertama hingga selesai. Apa sih yang jadi masalah itu. Nah, besok (hari ini) baru itu akan diperbaiki," ujar Indra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Fokus Hadapi Dua Partai Sisa

Tak hanya melakukan evaluasi, pelatih berusia 56 tahun ini juga akan mulai mempersiapkan timnya untuk dua laga sisa. Lawan-lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia U-22 ialah Brunei Darussalam di Stadion Binan Football, Selasa (3/12/2019), dan Laos di Stadion Imus Cavite, Kamis (5/12/2019).

"Setelah ini, kami akan fokus tidak hanya dengan kesalahan-kesalahan di laga lawan Vietnam, tapi bagaimana menghadapi dua game yang akan datang," imbuh Indra.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat posisi Timnas Indonesia U-22 turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan mengemas enam poin. Vietnam kukuh di puncak dengan torehan sembilan angka.

(Bola.net/Fitri Apriani)