FOLLOW US:


Kembali Naik Ring, Petarung Indonesia Ini Tak Mau Perpanjang Rekor Kekalahan di ONE Championship

19-01-2021 12:13

 | Gia Yuda Pradana

Kembali Naik Ring, Petarung Indonesia Ini Tak Mau Perpanjang Rekor Kekalahan di ONE Championship
Paul Lumihi © One Championship

Bola.net - Juara bela diri campuran Indonesia, Paul Lumihi, akan kembali naik ring. Petarung berjuluk The Great King ini bakal melawan atlet asal Myanmar, Tial Thang di ajang One Championship bertajuk ONE: UNBREAKABLE III pada 5 Februari 2021.

Sejauh ini, Thang tidak terkalahkan di ONE Championship dengan dua kemenangan besar. Ia juga berlatih dengan mantan juara dunia One Championship, Aung La N Sang dan Martin Nguyen di Sanford MMA, Florida, Amerika Serikat.

Sementara Paul berbanding terbalik dengan lawannya dan saat ini mengantongi tiga kekalahan beruntun. Oleh sebab itu, atlet berusia 33 tahun ini bertekad kembali ke jalur kemenangan saat bertarung dengan Thang di kelas bantamweight.

Untuk menghadapi Thang, Paul telah melakukan evaluasi. Ia juga sudah menyusun rencana agar bisa meraih kemenangan dan menebus kekalahan sebelumnya melawan Sunoto, Zhao Zhi Kang, dan Li Kai Wen.

"Saya selalu mempelajari laga saya sebelumnya, itu cara yang bagus untuk menyadari banyak hal. Saya melihat beberapa kesalahan, terutama di area grappling. Jadi saya tahu apa yang harus saya lakukan dalam pertarungan saya berikutnya," ujar Paul, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (19/1).

"Laga ini sangat penting bagi saya karena saya telah mengalami tiga kekalahan di ajang resmi ONE Championship. Oleh karena itu, saya harus menang kali ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Senang Naik Ring

Setelah lebih dari satu tahun absen, Paul mengaku bahagia bisa kembali naik ring untuk bertanding. Jika dapat mengalahkan Thang, itu bisa menjadi pertanda baik untuk masa depannya di ONE Championship.

"Saya sangat senang dan karena bisa kembali ke ring, apalagi melawan lawan yang sangat kuat seperti Tial Thang. Saya sangat ingin mendapatkan kemenangan besar kali ini. Melawan Thang, itu akan sangat besar," imbuh Paul.

Sebelum menggelar ONE: UNBREAKABLE III, One Championship akan lebih dulu menyelenggarakan ONE: UNBREAKABLE I pada 22 Januari 2021 di Singapore Indoor Stadium. Kemudian ONE: UNBREAKABLE II tujuh hari berselang.

(Bola.net/Fitri Apriani)