FOLLOW US:


Lalu Muhammad Zohri Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor

19-07-2018 12:00
Lalu Muhammad Zohri Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor
Lalu Muhammad Zohri dan Jokowi © Liputan6.com

Bola.net - Pelari juara dunia dari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mendapat kesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, pada hari Rabu (18/7). Dalam pertemuan tersebut, presiden menitipkan beberapa pesan pada sang juara termasuk soal penampilan di Asian Games 2018.

Lalu Muhammad Zohri
tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah disambut di lobi utama, Zohri diajak berkeliling istana Bogor dengan menggunakan mobil buggy yang disopiri oleh Jokowi.

Setelah berkeliling dengan mobil, Jokowi mengajak juara dunia U-20 ini berjalan untuk melihat halaman belakang Istana Bogor sambil berbincang.

Dalam kunjungan itu, Zohri mengenakan jaket PASI putih dan celana merah. Ia juga membawa medali emas dari Kejuaran Dunia U-20.

"Saya menitip pesan kepada yang kita banggakan ini, Zohri, untuk latihan terus dengan kegigihan, semangat, dan ambisi besar.Agar apa yang sudah dicapai dipertahankan. Tetapi saya tanyakan tadi yang terpenting untuk Asian Games," kata Presiden Jokowi kepada wartawan, seperti dikutip dari SCTV.

Zohri menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Pada perlombaan tersebut, Zohri bersaing dengan tujuh sprinter lain yakni Daisuke Miyamoto (Jepang), Michael Stephens (Jamaika), Henrik Larsson (Swedia), Thembo Monareng (Afrika Selatan), Dominic Ashwell (Inggris), Anthony Schwarts dan Eric Harrison yang keduanya berasal dari Amerika Serikat.

Zohri finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu lebih cepat 0,04 detik dari Anthony Schwarts dan Eric Harrison yang menghuni peringkat kedua dan ketiga.

Dalam kunjungan itu, Zohri mendapat pesan langsung dari Presiden. "Pesan dari Pak Presiden semoga saya bisa menampilkan yang terbaik di Asian Games, semangat berlatih dan jangan sombong. Selalu rendah hati karena perjalanan saya masih panjang," kata Zohri kepada wartawan.

"Saya berterima kasih banyak atas undangan Pak Presiden karena bisa masuk istana," kata Lalu Muhammad Zohri.

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri di turnamen tingkat dunia mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat Indonesia. Dalam hal materi, Zohri mendapatkan kucuran bonus senilai 250 juta rupiah.




Sumber: Bola.com

(bola/shd)