FOLLOW US:


Menpora Berharap Tuan Rumah AG Tak Ganggu Pelatihan Atlet

12-08-2014 21:41

 | Roy Suryo

Menpora Berharap Tuan Rumah AG Tak Ganggu Pelatihan Atlet
Roy Suryo © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, berharap persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games (AG) 2018 tak menganggu pelatihan atlet. Sebab, hal tersebut bisa mengakibatkan prestasi menjadi menurun.

Hal tersebut diutarakannya saat pelepasan kontingen Youth Olimpic Games di Jakarta, Selasa (12/8). Roy Suryo pun melanjutkan, Indonesia hampir dipastikan menjadi tuan rumah AG 2018.

Meski begitu, diperlukan perhatian khusus untuk bisa menyukseskan peraihan prestasi, mengingat para atlet akan tampil di depan para pendukungnya.

"Hal ini akan sangat berat, sebab persaingan akan penuh tantangan," kata Roy.

Keikutsertaan kontingen Indonesia di Youth Olimpic Games (YOG), berkekuatan 27 atlet. Namun saat di AG di Inchoen, Korea Selatan, jumlah tersebut bisa menjadi pencapaian lebih banyak. Karena itu, ditekankan Roy agar tampil lebih baik guna persiapan untuk meraih prestasi saat AG 2018.

"Para atlet harus bisa membuat prestasi lebih baik dan memperbaiki rangking sebelumnya. Ini akan menjadi perhatian khusus dan akan sangat diperhitungkan agar target YOG yang diharapkan bisa meraih prestasi serta AG 2014 bisa masuk 10 besar dengan raihan 9 medali. Sehingga pada AG 2018 nanti bisa masuk lima besar," pungkasnya.