FOLLOW US:


MPSI Nilai Menpora Imam Tendensius

21-02-2015 11:56
MPSI Nilai Menpora Imam Tendensius
Menpora Imam Nahrawi © ist
Bola.net - Indonesia bakal menghadapai dua pelaksanaan olahraga besar, yakni SEA Games 2015 di Singapura dan Asian Games pada 2018. Dalam kesempatan tersebut, Indonesia justru bakal menjadi tuan rumah.

Karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, diminta melakukan pembenahan dan langkah-langkah konkret. Baik itu bagi cabang olahraga, pengurus, pelatih, bahkan hingga atlet. Hal tersebut, diungkapkan Ketua Masyarakat Pecinta Sepak Bola Indonesia (MPSI), Zuchli Imran Putra.

Kemudian, dilanjutkan Imran, Menpora Imam harus bisa memberikan sarana dan peralatan serta motivasi agar para atlet tampil sesuai harapan. Dengan demikian, Menpora Imam dapat berkontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga nasional.

"Sebab, cabang olahraga bukan cuma sepak bola. Kalau sepak bola saja yang diurusi, lama-kama Imam disebut sebagai Menteri Pemuda dan Sepak Bola (Menpola)," ujarnya.

"Tentunya, Imam Nahrawi tidak ingin disebut sebagai Menteri sepak bola. Kalau seperti ini, tentu sangat tendensius," tuturnya.

Tidak hanya itu, Imran juga menyorti arah kebijakan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang memberikan masukan kepada Menpora Imam untuk tidak memberikan rekomendasi terselenggaranya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

"Kalau mengaku profesional, BOPI seharusnya juga mengurusi cabang alahraga lainnya. Sehingga, bukan hanya satu cabang saja," pungkasnya.