FOLLOW US:


Pasca Dikalahkan Khabib, Conor McGregor Pensiun dari UFC

26-03-2019 19:50
Pasca Dikalahkan Khabib, Conor McGregor Pensiun dari UFC
Conor Mcgregor © AFP

Bola.net - Petarung fenonemal UFC Conor McGregor secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari dunia Mix Martial Arts (MMA), Selasa (26/03) WIB.

McGregor adalah salah satu petarung terbaik di pentas UFC. Saat ini usianya masih 30 tahun.

Keputusan untuk pensiun itu tidak ia umumkan secara formal. Tidak ada acara konferensi pers atau apapun.

Ia mengumumkannya secara online. Tepatnya melalui akun medsos Twitter miliknya, @TheNotoriousMMA.

1 dari 2

Pengumuman Singkat


"Hai, pengumuman singkat, saya memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang secara resmi dikenal sebagai "Seni Bela Diri Campuran" hari ini."

Saya berharap semua kolega lama saya maju dengan baik dalam kompetisi. Saya sekarang bergabung dengan mantan mitra saya dalam usaha ini, sudah pensiun."

"Pina Coladas yang enak untuk saya Sobat!" cuit McGregor.

 (c) Twitter
(c) Twitter

Keputusan untuk pensiun ini sendiri diambil oleh McGregor setelah ia kalah di laga terakhirnya di pentas UFC lawan petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Pertarungan keduanya terjadi pada UFC 229, oktober 2018 lalu.

2 dari 2

Bukan Pertama Kalinya


Pria asal Dublin, Irlandia ini sebelumnya pernah menjadi juara kelas Featherweight dan Lightweight. Pria berjuluk The Notorious ini pun menjadi petarung pertama dalam sejarah UFC yang memegang gelar dalam dua divisi secara bersamaan.

Namun ini bukan pertama kalinya ia mengaku pensiun. Sebelumnya ia pernah berkoar hal serupa pada April 2006.

Keputusan itu juga diumumkannya via Twitter. "Saya telah menutuskan untuk pensiun muda nih. Terima kasih atas kejunya ya. Sampai ketemu lagi."

 (c) Twitter
(c) Twitter

Cuitan itu muncul setelah ia meneken tanda tangan untuk laga rematch lawan Nate Diaz setelah di UFC 196 mengalami kekalahan. Namun pada akhirnya McGregor bertarung lagi dengan Diaz pada UFC 202 dan kali ini ia berhasil menang.