FOLLOW US:


Ridwan Kamil Beri Klarifikasi Soal Atlet Jabar Peraih Emas PON Papua 2021 yang Pulang Naik Bus Umum

14-10-2021 14:44

 | Anindhya Danartikanya

Ridwan Kamil Beri Klarifikasi Soal Atlet Jabar Peraih Emas PON Papua 2021 yang Pulang Naik Bus Umum
PON Papua 2021 © Ist

Bola.net - Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, angkat bicara soal viralnya atlet selam peraih emas PON XX Papua 2021, Dhea Nazhira Nuramalina, yang pulang dengan bus umum. Ridwan menegaskan bahwa keputusan itu murni pilihan pribadi dari Dhea, yang ingin memberi kejutan kepada keluarganya.

Peristiwa ini memang sempat meramaikan media sosial. Sebuah potongan video yang tersebar menunjukkan Dhea bersama sang ibu, Desi Arisandi, tiba di Ciamis. Dhea menyatakan ia berangkat dari Bandung dengan menaiki bus umum. Alhasil, ia diisukan pulang ke kampung halaman tanpa penjemputan dari pemerintah setempat.

Namun, Kang Emil akhirnya menjelaskan Dhea memang tak ingin naik kendaraan yang sudah disediakan panitia. Dhea mengambil keputusan ini karena tak mau kepulangannya disambut secara meriah oleh pemerintah. Meski begitu, hal ini akan tetap menjadi bahan evaluasi bagi KONI agar tak terjadi kesalahpahaman.

Berikut keterangan Ridwan Kamil lewat Instagram.

1 dari 2

Keterangan Ridwan Kamil via Instagram

"Klarifikasi dari Dheya atlet Jawa Barat asal Ciamis.

"Atlet kebanggaan ini memberikan keterangan bahwa ia ingin bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat, sehingga memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia.

"Namun, semua ini sudah dievaluasi kepada KONI provinsi dan kota/kabupaten agar berkoordinasi dengan lebih matang, sehingga tidak menjadi salah prasangka. Tetap semangat untuk semua atlet Jawa Barat. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah."

2 dari 2

Jawa Barat Berpotensi Besar Jadi Juara Umum

Jawa Barat sendiri punya peluang besar untuk menjadi juara umum PON XX Papua 2021. Berdasarkan situs resmi PON XX Papua 2021 pada Kamis (14/10/2021) pukul 14.44 WIB, Provinsi Jawa Barat tengah memuncaki klasemen sementara perolehan medali dengan total 334, yang terdiri dari 126 emas, 97 perak, dan 111 perunggu.

Jawa Timur pun berada di peringkat kedua dengan total raihan 271 medali, yang terdiri dari 107 emas, 86 perak, dan 78 perunggu. Peringkat ketiga ditempati DKI Jakarta dengan total 283 medali, yang terdiri dari 100 emas, 87 perak, dan 96 perunggu.

Sumber: Instagram/RidwanKamil, PON XX 2021 Papua