FOLLOW US:


Sambut SEA Games 2019, FISI Gelar Kejurnas

15-04-2019 23:43
Sambut SEA Games 2019, FISI Gelar Kejurnas
Susan Herawati dan Hellen Sarita De Lima © Fitri Apriani

Bola.net - 98 atlet Ice Skating mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bertajuk Indonesia Figure Skating National Championship 2019. Ajang yang digagas oleh Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) ini digelar di Oasis Center Arena, Jakarta, pada 13-14 April.

Selain diikuti oleh atlet Ice Skating nasional, beberapa atlet dari Malaysia, Vietnam, dan Korea Selatan pun ikut ambil bagian dalam event ini. Kejurnas edisi keenam ini juga merupakan seleksi untuk menatap SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina, pada November mendatang.

"Kejurnas ini merupakan seleksi kita untuk di nomor figure. Kami dari FISI sendiri menargetkan untuk membawa pulang dua medali emas dan satu perak di SEA Games (2019) Manila. Dua emas itu dari nomor figure dan short track putra dan putri," ujar Ketua Umum (Ketum) FISI, Susan Herawati.

"Pelatnas sendiri kita sudah mulai dari Januari ada 24 atlet, kami pelatnas mandiri. Tapi nanti kita seleksi lagi hingga 14 atlet 10 short track, 4 figure," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Apreasiasi KOI

Kejurnas FISI tahun ini pun mendapat tanggapan positif dari Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olahraga Indonesia (KOI), Hellen Sarita De Lima. Menurutnya, event ini merupakan langkah bagus untuk menyaring atlet-atlet.

"Kami harap dengan kami mengirimkan skater untuk ice skating nanti ke SEA Games itu berarti atlet-atlet muda harus bisa dirangkul oleh FISI karena ke depan kita harus banyak punya atlet yang ahli di figur dan short track," kata Hellen.

Selain itu, Hellen juga mengapresiasi FISI yang mematok target lebih di SEA Games tahun ini. Sebelumnya pada SEA Games 2017 di Malaysia, cabor ice skating hanya menyumbang satu perak dan satu perunggu.

"Itu berarti ice skating bisa jadi olahraga prioritas untuk kita pikirkan ke depan untuk partisipasi di multievent lainnya," imbuh Hellen.