FOLLOW US:

Berdansa Rayakan Kemenangan, Maradona Malah Panen Makian

Selasa, 08-10-2019 20:22

 | Dimas Ardi Prasetya

Berdansa Rayakan Kemenangan, Maradona Malah Panen Makian
Diego Maradona. © AFP

Legenda sepakbola Argentina Diego Maradona panen caci maki karena dianggal melakukan tarian tak senonoh usai membawa klubnya Gimnasia de La Plata meraih kemenangan.

Maradona kembali meneruskan karirnya sebagai pelatih di lapangan hijau. Kali ini ia melatih klub Gimnasia de La Plata.

Klub itu mulai ditanganinya sejak 5 September 2019 lalu. Maradona dikontrak klub Argentina tersebut sampai akhir musim ini saja.

Di tiga pertandingan perdananya di pentas Superliga Argentina, Maradona gagal mempersembahkan kemenangan bagi Gimnasia de La Plata.

Namun akhirnya hasil yang ditunggu-tunggu didapat saat mereka berhadapan melawan Godoy Cruz pada hari Sabtu (05/10/2019) kemarin.

Gimnasia de La Plata berhasil menang atas Godoy Cruz di markas sang lawan dengan skor 2-4. Hasil ini tentu disambut dengan suka cita oleh legenda Napoli tersebut.

1 dari 2

Tarian Maradona

Kemenangan itu disambut oleh Maradona dengan sebuah tarian absurd di ruang ganti. Video tarian itu kemudian menjadi viral setelah diunggah di Twitter.

Para pemain Gimnasia tentu melihatnya sebagai hal yang biasa. Akan tetapi pihak luar ternyata tak memiliki opini yang sama. Banyak yang menyebut tarian legenda 58 tahun itu 'liar dan tak pantas'.

"Bagaimana mereka merayakan semuanya. Kasihan pria ini dalam segala hal. Ini seperti aksi sirkus," tulis pengguna twitter bernama Christian.

"Ini mirip seekor gorila yang meminta makanan," tulis Duilio Olivi. Ada juga yang mengaku ingin muntah setelah melihat tarian tersebut.

"Mereka memperlakukannya seperti monyet diego yang malang," imbuh netizen bernama Lucas Riquelme.

2 dari 2

Pergantian Masif

Ada cerita yang cukup menarik sebelum Maradona memenangi laga pertamanya itu. Ia sebelumnya sangat kesal dan marah karena timnya tak kunjung menang.

Maka dari itu, ia memutuskan untuk mencadangkan pemain yang dianggapnya tampil buruk. Tak cuma satu, tapi tujuh pemain sekaligus!

Jonathan Chacon, Guillermo Enrique, Lucas Miguez, Juan Cataldi, Khalil Caraballo, Eric Ramirez dan Lucas Calderon adalah nama-nama yang disingkirkan Maradona dari skuat utama Gimnasia.

Saat ini Diego Maradona dan Gimnasia La Plata berada di peringkat 23 klasemen Superliga Argentina dengan raihan empat poin dari sembilan laga. Posisi mereka cuma lebih baik dari Godoy Cruz yang saat ini berada di posisi terbawah alias di peringkat 24.

(twitter)