FOLLOW US:

Bolanet Unseen: Sepak Bola Gembira Bersama JMR FC

Sabtu, 06-04-2019 09:27
Bolanet Unseen: Sepak Bola Gembira Bersama JMR FC
JMR FC © Dani KW

"Wartawan harus baik. Jadi kalau wartawannya baik, timnasnya juga baik," kata Edy Rahmayadi, mantan Ketua Umum PSSI.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut Edy Rahmayadi terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 lalu. Banyak yang mencibir pernyataan tersebut. Tapi, pernyataan tersebut sejatinya punya makna yang implisit.

Bagi kami, para jurnalis yang ada di Malang, pernyataan itu adalah lecutan untuk menjadi lebih baik. Bukan hanya saat mengolah sebuah peristiwa menjadi berita, tapi juga saat mengolah bola di atas lapangan.

Dan, berkat lecutan semangat dari Pak Edy, Jurnalis Malang Raya FC [JMR FC], mampu meraih sejumlah prestasi. Kami pernah menjadi juara di sejumlah turnamen. Tahun 2018, saat Timnas Indonesia sulit meraih prestasi, JMR FC mampu menjadi juara dua di Turnamen Futsal HUT Imigrasi ke-68 di Malang.

Pada tahun yang sama, JMR FC juga menjadi juara ketiga Piala HUT Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Blitar 2018. "Banyak prestasi yang diraih JMR FC sejak berdiri, prestasinya selalu nyaris menang," kata pemain senior JMR FC, Agastya Fajar.

Kuartal pertama tahun 2019 belum usai, tapi JMR FC sudah mendapatkan satu gelar juara. Saat itu, kami meraih gelar Trofeo Hari Pers Nasional 2019 di Malang.

Nah, di atas adalah bentuk sikap sombong kami atas prestasi yang sudah pernah diraih. Hahahaha....

JMR FC adalah klub sepak bola dan juga futsal yang dihuni oleh para jurnalis yang ada di Malang Raya. Jurnalis dari lintas media. Ada yang biasa meliput kriminal, ada yang spesialis meliput sepak bola. Ada dari jurnalis Radio, ada juga jurnalis media daring.

Sebagai sebuah tim profesional [anggap saja begitu ya], JMR FC punya sejumlah fasilitas mewah. Atas kebaikan Universitas Muhammadiyah Malang [UMM] kami diperbolehkan memakai Stadion UMM setiap hari Kamis. JMR FC juga biasa bermain di Lapangan ASIFA atas kebaikan hati dari coach Aji Santoso.

Aksi pemain JMR FC [rompi oranye] saat menghalau serangan lawan (c) Dani KW

"Tim mbanyol yang cukup ngeyel main e [Tim lelucon yang bermainnya cukup ngotot]," kata winger JMR FC, Yona Arianto.

Itulah karakter bermain dari JMR FC. Kami memang memburu prestasi, tapi kami juga mencari pelepas penat saat bermain sepak bola. 'Bal-balan Guyon' itulah slogan JMR FC. Dalam bahasa Indonesia, kalimat itu berarti 'Sepak Bola Gembira'. Jersey kami berwarna merah muda atau pink.

Hari Jum'at (5/4/2019) petang, JMR FC menjalani laga uji coba melawan Polres Kabupaten Malang. Pertandingan berlangsung di Stadion Kanjuruhan. Hasil pertandingannya adalah 5-0. Siapa yang menang?..... Malaikat juga tahu, siapa yang jadi juaranya.. sahut Glenn Fredly lewat sebuah lagunya.

Kami membuka peluang bagi seluruh tim yang ingin merasakan sensasi ketangguhan JMR FC. Untuk mengatur jadwal pertandingan uji coba, bisa hubungi manajemen JMR FC di sini.