FOLLOW US:

Bolanet Unseen: Sepuluh Jam Away Days Sleman, Hingga Jadi Saksi Kerusuhan Suporter

Kamis, 16-05-2019 21:42
Bolanet Unseen: Sepuluh Jam Away Days Sleman, Hingga Jadi Saksi Kerusuhan Suporter
Reporter Bolanet, Fitri Apriani (Baris 1, tengah) bersama rombongan 'Away Days' PSSI ke Sleman untuk menonton pertandingan PSS Sleman vs Arema FC © Fitri Apriani/Bola.net

Sejumlah awak media turut melakukan "away days" ke Sleman, saat pembukaan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Ada 28 orang, termasuk reporter Bola.net, Fitri Apriani yang turut serta dalam rombongan ini. Kami berangkat pada Rabu (15/5), dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Berangkat dari Sekretariat PSSI Pers yang berada di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, rombongan meluncur menembus gelapnya malam. Tapi semua tampak bersemangat untuk menjalani away days pertama di musim ini. Terlebih, kompetisi sudah libur sangat lama.

Pekan terakhir Liga 1 2018 berlangsung pada minggu kedua November. Sementara pada musim ini, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu baru bergulir pada pekan kedua bulan Mei. Itu berarti, ada jeda waktu selama kurang lebih enam bulan.

Rombongan bergerak meninggalkan Sekretariat PSSI Pers dengan menggunakan bus berukuran sedang. Tidak lupa kami membawa bekal santap sahur, karena away days kali ini berlangsung pada saat Ramadhan.

Sekitar pukul 02.30 WIB di kawasan Cikarang, bekal santap sahur dibagi-bagi. Kami semua dengan lahap makan makanan sahur. Nasi putih dan ayam goreng menjadi menu sahur di dalam bus.

Bus baru berhenti di rest area kawasan Subang, sekitar pukul 04.15 WIB. Kami semua turun untuk bersiap-siapa menunaikan ibadah sholat subuh bagi yang beragama Islam. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan lagi.

Selama perjalanan selepas subuh, kami rombongan media lebih banyak tidur. Maklum saja, hampir tidak ada dari kami yang sebelumnya tidur, karena jadwal keberangkatan awaydays pada dini hari.

Perjalanan menuju Sleman secara umum lancar. Dari masuk Cikampek sampai Klaten, bus melalui perjalanan lewat jalan tol. Sehingga total perjalanan sekitar 10 jam saja, dari biasanya kalau tidak lewat tol bisa memakan waktu 13 jam.

Rombongan media tiba di Sleman pada pukul 12.00 WIB. Setelah itu langsung istirahat di penginapan, karena pertandingan baru berlangsung pada pukul 20.30 WIB, selepas sholat tarawih.

Bagaimana kelanjutan perjalanan kami? Simak selengkapnya di bawah ini.