FOLLOW US:

Video: Bendera Palestina Kembali Berkibar di Laga Timnas Indonesia

Minggu, 09-10-2016 19:40
Video: Bendera Palestina Kembali Berkibar di Laga Timnas Indonesia
Bendera Palestina berkibar di lapangan stadion Maguwoharjo. © Ytb
Bola.net - Seorang suporter mengibarkan bendera Palestina di tengah lapangan setelah pertandingan antara Indonesia vs Vietnam di stadion Maguwoharjo berakhir.


Timnas Indonesia melakoni pertandingan uji coba internasional melawan Vietnam di Sleman, Minggu (09/10). Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Skuat Garuda sempat tertinggal dua gol di 13 menit awal sebelum akhirnya disamakan oleh gol-gol dari Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.


Tak lama setelah pertandingan tersebut, ada seorang suporter yang nekat masuk ke tengah lapangan. Ia tak menghampiri para pemain, namun mengibarkan bendera Palestina. Bersamaan dengan itu, sejumlah suporter yang berada tribun di belakang gawang menyalakan beberapa flare.


Simak videonya berikut ini:




Aksi solidaritas demi Palestina ini bukan sekali saja muncul saat timnas Indonesia berlaga. Sebelumnya, saat Merah Putih menghadapi Malaysia di laga persahabatan internasional yang digelar di Stadion Manahan Solo bulan September lalu, suporter Pasoepati membuat sebuah koreo di tribun belakang gawang yang membentuk bendera negara tersebut.


Aksi pengibaran bendera Palestina ini tak hanya terjadi di Indonesia saja. Beberapa waktu lalu sejumlah suporter klub Skotlandia, Celtic, mengibarkan bendera negara tersebut ketika klub kesayangan mereka bermain di Liga Champions melawan klub Israel, Hapoel Be'er Sheva.


Namun akibat aksi tersebut, UEFA pun menjatuhkan denda pada klub tersebut. Menurut UEFA, hal ini melanggar UEFA Disciplinary Regulations pasal 16 ayat 2. Disebutkan bahwa pertandingan tidak diperbolehkan menunjukkan ekspresi yang mengandung muatan nilai-nilai politik, idiologi dan agama. Celtic mendapatkan denda sebesar 10.000 Euro. (Ytb/dim)