FOLLOW US:


5 Hal yang Selalu Dibawa Marquez Jalani Pekan Balap MotoGP

03-03-2019 13:00
5 Hal yang Selalu Dibawa Marquez Jalani Pekan Balap MotoGP
Marc Marquez © HRC

Bola.net - MotoGP sebagai kejuaraan balap motor terakbar di dunia, terdiri dari begitu banyak seri balap yang digelar di berbagai negara berbeda, dan hal ini membuat para rider, termasuk Marc Marquez, harus berkeliling dunia dengan membawa kopernya ke mana-mana.

Baru-baru ini, Box Repsol pun membeberkan hal-hal krusial apa saja yang menurut Marquez wajib ada di dalam kopernya. Berikut lima barang yang selalu ia letakkan dalam tasnya ketika menjalani pekan balap MotoGP.

Simak yang berikut ini yuk, Bolaneters!

1 dari 5

Pakaian Dalam

Menurut Box Repsol, Marquez selalu membawa celana dalam berwarna merah dan biru saat menjalani pekan balap. Hal ini terkait dengan ritual takhayul yang selalu ia lakukan. Saat menjalani sesi latihan, ia selalu memakai celana dalam berwarna biru, namun saat menjalani sesi balap, ia akan memakai yang warna merah.

2 dari 5

Sepatu Lari

Bagi Marquez, sepatu lari merupakan salah satu barang yang tak boleh tertinggal di rumah. Ini terkait dengan kebiasaannya latihan lari di lintasan saat pekan balap dimulai. Latihan ini biasa dilakukan oleh banyak pebalap lainnya untuk menjaga tubuh tetap bugar sepanjang pekan balap.

3 dari 5

Tas Mandi

Tas Mandi
Marc Marquez © HRC

Traveling memang sudah menjadi bagian besar bagi para rider MotoGP, mengingat mereka harus menjalani 19 pekan balap di belasan negara berbeda. Atas alasan ini, tas berisi peralatan mandi tentu wajib dibawa, dan menurut Box Repsol, tas mandi Marquez berisikan sikat gigi, parfum, sampai dan pencukur jenggot.

4 dari 5

Laptop

Laptop juga merupakan salah satu barang tak kalah penting untuk dibawa bagi Marquez. Lewat laptop, ia bisa mempelajari banyak data yang ia peroleh dari lintasan, atau mengisi waktu luang untuk memeriksa surel atau membaca sesuatu.

5 dari 5

Seragam Tim

Seragam Tim
Marc Marquez © HRC

Seragam tim merupakan barang esensial yang harus dibawa seorang pebalap saat menjalani pekan balap. Saat mengendarai motor, tentu mereka akan mengenakan baju balap yang juga berfungsi sebagai pengaman. Meski begitu, setelah turun dari motor, mereka wajib mengenakan seragam tim yang dihiasi berbagai logo sponsor ketika beraktivitas di paddock.