FOLLOW US:


Akui Performanya Meningkat, Vinales Kian Mengancam

24-03-2017 09:45
Akui Performanya Meningkat, Vinales Kian Mengancam
Maverick Vinales © Yamaha

Bola.net - Usai berhasil kembali memuncaki daftar catatan waktu dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (23/3) malam waktu setempat, rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku performanya kian meningkat dengan pabrikan Garpu Tala yang sukses mengatasi beberapa masalah teknis pada YZR-M1.

Perlu diingat, Vinales sukses menyapu bersih seluruh uji coba pramusim dengan sebagai rider tercepat. Dirinya mengaku merasa lemah di beberapa sektor Sirkuit Losail saat uji coba, namun kali ini mengaku justru sudah lebih baik. Vinales bahkan yakin dirinya bisa lebih cepat lagi andai cuaca tak terlalu berangin.

"Saya kerap nyaris terjatuh hingga berkata, 'ban depanku bakal selip saat akselerasi!' Cukup berbahaya, terutama pada lap pertama. Tapi akhirnya saya mencatat waktu terbaik. Kondisi lintasannya cukup baik, hanya saja berangin. Soal ritme balap, saya menjalani banyak lap dengan catatan 1 menit 55 detik dengan ban balap, jadi ini bagus," ujarnya kepada Crash.net.

Rider Spanyol berusia 22 tahun ini pun mengaku kian menaruh rasa percaya pada kecocokan karakter YZR-M1 dengan ban depan Michelin yang selama ini dinilai terlalu lunak. Hanya saja, ia yakin Yamaha masih harus memperbaiki sektor elektronik, dan merasa YZR-M1 justru terlalu bertenaga di beberapa area.

"Jika Anda merasa begini, dan merasa percaya pada ban depan, maka Anda bisa ngotot. Segalanya bekerja dengan baik. Soal gaya balap, saya berhasil memperbaiki diri di sektor kedua, di mana saya tak terlalu kuat di uji coba. Jadi saya senang. Saya rasa kami punya paket yang sangat baik," pungkas Top Gun.