FOLLOW US:


Alex Marquez Antisipasi Rivalitas dengan Kakak di MotoGP 2020

03-12-2019 15:55

 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez Antisipasi Rivalitas dengan Kakak di MotoGP 2020
Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap baru Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku akan mempersiapkan diri menghadapi rivalitas dengan sang kakak yang juga tandemnya, Marc Marquez, di MotoGP 2020. Kini turun di kelas yang sama, mereka pun akan menjadi musuh di lintasan.

Meski sukses merebut gelar dunia Moto2 musim ini, Alex memang naik ke MotoGP secara mendadak, karena Jorge Lorenzo secara mengejutkan mengumumkan keputusan pensiun tepat di seri penutup, yakni di Valencia, Spanyol.

Tak sekadar naik kelas, ia malah jadi tandem kakaknya. Tak pelak lagi rekan setim adalah musuh utama seorang rider, dan Alex siap jika ia dan Marc harus membangun batasan demi saling mengalahkan, meski ia ragu rivalitas mereka akan langsung terbentuk tahun depan.

1 dari 2

Yakin Rivalitas akan Berkembang

"Marc dan saya punya target berbeda. Memang benar bahwa jika ia memperebutkan gelar dunia dan merupakan tandem saya, maka rivalitas di antara kami pasti akan dimulai. Tapi saya seorang debutan, tak punya pengalaman," ujar Alex kepada Marca.

Rider yang juga juara dunia Moto3 2014 ini pun mengaku target utamanya musim depan hanyalah mempelajari MotoGP sebaik mungkin, beradaptasi dengan kecepatan, tenaga, dan segala teknologi motor-motor kelas tertinggi.

"Kami punya patokan target berbeda dan setiap orang akan fokus pada diri sendiri, tapi saya akan coba mengejar ketertinggalan darinya. Target saya musim depan? Usai masa pramusim, kami akan coba patok target realistis," ungkapnya.

2 dari 2

Masih Harus Cari Rasa Percaya Diri

Dalam uji coba pascamusim Valencia dan Jerez, Spanyol, beberapa pekan lalu, Alex duduk di posisi 22 dan 17. Menurutnya ini adalah bukti bahwa tugasnya untuk belajar masih menumpuk sebelum ikut memperebutkan hasil-hasil penting di MotoGP 2020.

"Dalam uji coba Jerez, saya tampil baik di beberapa tempat, tak tak terlalu di tempat lainnya. Jadi saya harus mencari kepercayaan diri, makin memahami rem karbon secara bertahap," pungkas pebalap berjuluk El Pistolas ini.

Selama uji coba di Valencia dan Jerez, Alex baru mengendarai motor RC213V versi 2019. Ia akan kembali turun lintasan di uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 (shakedown) dan 7-9 Februari 2020, di mana ia diperkirakan akan mendapatkan RCV versi terbaru.