FOLLOW US:


Takaaki Nakagami Baru Boleh Kendarai Motor pada Akhir Januari

03-12-2019 14:15

 | Anindhya Danartikanya

Takaaki Nakagami Baru Boleh Kendarai Motor pada Akhir Januari
Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami © LCR Honda

Bola.net - Pebalap LCR Honda Idemitsu MotoGP, Takaaki Nakagami, mengaku hari-harinya berjalan membosankan usai menjalani operasi bahu kanan pada Oktober lalu. Pasalnya, ia belum boleh berkendara sampai akhir Januari mendatang. Hal ini ia sampaikan via Motorsport.com.

Nakagami mengalami kerusakan ligamen bahu pasca tertabrak Valentino Rossi di Assen, Belanda, Juni lalu. Ia sempat merahasiakan cedera ini dari semua orang, termasuk timnya, selama empat bulan, namun akhirnya tak tahan lagi pada rasa sakit yang ditimbulkan.

Dalam Seri Aragon, Spanyol, ia akhirnya membeberkan cedera ini kepada timnya, dan mereka mengizinkan Nakagami absen di tiga seri terakhir untuk menjalani operasi di Chiba, Jepang usai pekan balap di Motegi pada Oktober lalu.

1 dari 2

Bakal Latihan Pakai Motocross

"Saya baru akan mengendarai motor lagi pada 20-25 Januari. Saya akan pakai motocross, tanpa lompatan. Tak berkendara sejak Motegi sangatlah berat, jadi saya harap pada akhir Januari bisa mengendalikan motor. Tapi saat ini saya masih harus istirahat, tak boleh stres," tuturnya.

Rider berusia 27 tahun ini mengaku terus mencoba meningkatkan sudut pergerakan dan berlatih setiap hari, meskisulit. Pada lima hari pertama, ia sulit tidur, tapi usai sepekan, stresnya berkurang dan kondisinya membaik setiap hari.

"Usai 10 hari saya melakukan tes, seperti angkat beban 1-2 kg dan kembali ke latihan dasar seperti biasa. Tapi saya tak bisa terlalu membebani bahu, dan hari-hari terasa membosankan," ungkap Nakagami, yang selalu masuk posisi 10 besar sebelum cedera bahu.

2 dari 2

Bahu Kanannya Sungguh 'Kacau'

Nakagami pun ingin turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang, meski tim dokter memintanya untuk telaten menjalani pemulihan dan tak buru-buru ingin kembali mengendarai motor MotoGP miliknya.

"Dokter bilang apa yang terjadi dalam bahu saya sungguh kacau. Mereka harus membersihkan tulang saya dan merawat lukanya dengan baik. Operasi berjalan sukses, meski kerusakannya parah. Kini saya merasa lebih baik dan semoga saya bisa turun di uji coba Sepang," tutupnya.