FOLLOW US:


Andrea Iannone Klarifikasi Gosip Bakal Manajeri Romano Fenati

13-09-2019 10:55

 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone Klarifikasi Gosip Bakal Manajeri Romano Fenati
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone © Aprilia

Bola.net - Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone, memberikan klarifikasi soal gosip dirinya akan menjadi manajer pribadi rider Moto3, Romano Fenati. Kepada Crash.net di sela MotoGP Misano, San Marino, Kamis (12/9/2019), Iannone menegaskan bahwa sang kakak, Angelo Iannone lah yang akan memanajeri Fenati.

Gosip The Maniac akan menjadi manajer Fenati terkuak pada Kamis pagi, lewat artikel yang dirilis oleh koran La Gazzetta dello Sport. Meski begitu, rider Italia ini akhirnya membantah bahwa dirinya akan menjadi manajer pribadi Fenati sepenuhnya, dan menegaskan dirinya akan tetap fokus pada pekerjaannya sebagai pebalap MotoGP.

"Saya rasa pekerjaan ini adalah passion ketimbang bisnis. Saya sudah kenal Romano sejak ia masih berusia 5-6 tahun. Saya kenal kakeknya. Saya juga balapan dengan pocket bike seperti dia. Saya rasa ia punya talenta hebat, tapi punya sejarah hidup yang tak biasa dan sulit," ungkap pebalap berusia 30 tahun ini.

Meski kerap meraih hasil baik, Fenati dianggap sebagai salah satu rider kontroversial di paddock MotoGP, terutama usai rider 23 tahun itu mencengkram rem Stefano Manzi di Moto2 Misano tahun lalu. Walau dapat banyak kecaman, Fenati kembali balapan di Moto3 tahun ini, dan Iannone yakin ia butuh lingkungan yang tepat.

1 dari 2

Angelo Iannone Orang yang Tepat

Angelo Iannone Orang yang Tepat
Pebalap VNE Snipers Team, Romano Fenati © Snipers Team

"Saat Romano kembali balapan di sini, ia tetap tak punya orang yang mendukung, bukan? Tahun ini ia sendirian. Ia bertanya apakah saya bisa membantunya. Saya bilang, 'Entah apa ini ide bagus, karena situasiku sendiri sudah sulit, tapi kita lihat saja nanti'. Akhirnya, kami memutuskan untuk membantunya," kisah Iannone.

Kakak Iannone, Angelo, memang dikenal punya karakter yang tenang, dan Iannone yakin karakter ini yang dibutuhkan Fenati. Keputusan ini diambil karena ia sendiri mengaku tak sanggup memperhatikan performa Fenati, mengingat ia juga harus fokus membantu Aprilia mengembangkan RS-GP.

"Kakak saya orang yang tepat untuk Romano. Angelo punya karakter baik, tenang, dan cerdas. Saya sendiri mustahil mengikuti Romano, karena punya pekerjaan dan tantangan sendiri. Saya dan kakak saya akan bekerja sama, tapi ini lebih pekerjaan kakak saya. Pekerjaan saya adalah berkendara. Saya punya sedikit lebih banyak pengalaman jadi saya bisa membantunya," ungkapnya.

2 dari 2

Pertimbangkan Program Latihan Bareng

Iannone juga tak menutup kemungkinan akan menjalani latihan dengan Fenati, seperti program yang dilakukan Valentino Rossi dengan VR46 Riders Academy di Tavullia. Iannone mengaku belum mengambil keputusan soal ini, dan akan menunggu penilaian dari Angelo soal Fenati selama 2-3 balapan mendatang.

"Soal di luar trek, kita lihat nanti. Tak mungkin mengubah semuanya. Kakak saya akan mengamati Romano selama 2-3 balapan, dan nanti ia akan tahu apa yang terbaik. Tapi jelas kami punya segalanya untuk membantu pebalap. Saya punya markas yang baik di rumah dengan gym, kantor, dan para pelatih," tuturnya.

"Saya rasa Romano punya potensi besar. Jelas ia rider hebat dengan talenta hebat pula. Tapi ia juga butuh tuntunan. Saat Anda 18-19 tahun, sungguh mudah kehilangan arah. Kita lihat saja nanti. Kami akan coba membantu Romano sebaik mungkin," pungkas Iannone.

Sumber: Crash.net