FOLLOW US:


Assen Paling Mengejutkan, Quartararo Tunggu Lawan Marquez-Rossi

12-07-2019 13:00
Assen Paling Mengejutkan, Quartararo Tunggu Lawan Marquez-Rossi
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengungkapkan momen paling spesial yang ia alami pada paruh pertama musim debutnya di MotoGP. Dalam situs tim, rider Prancis berusia 20 tahun ini menyebut balapan di Sirkuit Assen, Belanda menyajikan momen teristimewa baginya.

Start dari pole, Quatararo sempat melorot ke posisi 4, namun berhasil mengambil alih pimpinan balap hanya dalam tiga lap, yakni usai menyalip Maverick Vinales dan Joan Mir, serta terjatuhnya Alex Rins. Quartararo pun memimpin selama 12 lap.

Sayangnya, luka operasi arm pump pada lengan kanannya menimbulkan rasa sakit pada pertengahan balap, hingga ia harus menyerah kepada Vinales dan Marc Marquez, dan puas finis ketiga. Meski gagal menang, El Diablo tetap senang.

"Balapan terbaik adalah Assen, karena saya bertarung dengan Marc dan Mack demi podium. Sayang, saya mengalami rasa sakit usai operasi arm pump, dan saya harus mengendalikannya pada pertengahan balap. Meski begitu, saya tetap mampu naik podium. Jadi ini spesial," ungkapnya.