FOLLOW US:


Bikin Gebrakan, Jack Miller Nyaris Tabrak Valentino Rossi

02-04-2016 12:30
Bikin Gebrakan, Jack Miller Nyaris Tabrak Valentino Rossi
Jack Miller © Marc VDS
Bola.net - Pebalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, Jack Miller mencuri perhatian di MotoGP Argentina setelah sukses menduduki posisi keempat pada sesi latihan bebas kedua pada hari Jumat (1/4). Dengan cuaca yang panas dan lembap serta lintasan yang berdebu, ia berhasil menunjukkan potensi di atas RC213V.

Miller pun memimpin nyaris sepanjang sesi latihan bebas pertama sebelum akhirnya diambil alih oleh Andrea Dovizioso. Meski lintasan Termas de Rio Hondo sangat licin karena debu, pebalap Australia dengan latar belakang dirt track ini justru bersenang-senang hingga akhirnya menduduki posisi keempat di latihan kedua.

"Saya sangat puas atas hasil hari ini. Motor kami tampaknya bekerja dengan sangat baik di sini. Saya tak hanya cepat, tapi juga konsisten dan kuat dengan ban lama. Kondisi lintasan berubah di setiap lap, tapi saya bisa beradaptasi dan saya harap dari sini kami bisa menuju pekan balap yang baik," ujarnya kepada MotoGP.com.

Selain dengan performanya yang gemilang, runner up Moto3 2014 ini juga mencuri perhatian saat ia nyaris menabrak pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di latihan kedua. Keduanya 'bertemu' di tikungan kedelapan, dan Miller nyaris membuat The Doctor terjatuh.

"Satu-satunya bencana adalah ketika saya nyaris menabrak Vale dari belakang di tikungan kedelapan. Ia mengerem cukup lambat dan saya pikir saya bisa berhenti dan kami sedikit bersenggolan. Saya pikir saya akan membuatnya terjatuh, tapi untungnya tak terjadi!" tutup pebalap berjuluk JackAss ini. (mgp/kny)