FOLLOW US:


Performa Menjanjikan, Pedrosa Ogah Besar Kepala

02-04-2016 11:00
Performa Menjanjikan, Pedrosa Ogah Besar Kepala
Dani Pedrosa © AFP
Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku tak akan terlena melihat catatan waktunya dalam kedua sesi latihan bebas MotoGP Argentina, pada hari Jumat (1/4), di mana ia menduduki posisi kedua dan hanya tertinggal 0,025 detik dari sang tandem, Marc Marquez.

Pedrosa menyadari bahwa kondisi lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo begitu buruk dan nyaris tak ada grip pada pagi hari, sebelum kondisinya sedikit membaik di siang hari. Meski begitu, catatan waktu tetap lebih lambat dibandingkan semua catatan waktu tahun lalu.

"Pada hari pertama ini, kami bisa berkendara di lintasan dengan kondisi kering, dan kami melihat bahwa lintasannya sangat berdebu. Situasi kami sedikit sulit dan catatan waktu kami sedikit lebih lambat ketimbang yang kami kira," ujar Pedrosa melalui pernyataan resmi tim.

Pebalap Spanyol inipun menyatakan bahwa kondisi lintasan yang tak biasa ini membuat ia dan timnya kembali bekerja dari awal untuk mencari setup yang tepat, mengadaptasikan RC213V miliknya dengan lintasan yang begitu berdebu.

"Kami telah bekerja sekeras mungkin di area setup, dan kami juga melakukan beberapa tes untuk ban Michelin, berjaga-jaga turunnya hujan besok. Ini hari yang positif, tapi seperti biasa kami akan terus mencoba untuk tampil lebih baik lagi," tutupnya. (hrc/kny)