FOLLOW US:


Jatuh di Argentina, Vinales Salahkan Diri Sendiri

02-04-2016 11:45
Jatuh di Argentina, Vinales Salahkan Diri Sendiri
Maverick Vinales © AFP
Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales mengaku kecewa pada dirinya sendiri ketika terjatuh di tikungan ketiga Sirkuit Termas de Rio Hondo dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina, Jumat (1/4) di mana ia menduduki posisi ketiga dengan 1 menit 42,047 detik.

Vinales merupakan satu-satunya pebalap non-Honda yang menduduki posisi lima besar, di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa, serta mengungguli Jack Miller dan Cal Crutchlow. Saat kecelakaan itu terjadi, juara dunia Moto3 2013 ini mengaku tak terlalu fokus.

"Saya baik-baik saja. Saya sedikit kecewa pada diri sendiri, karena itu kesalahan saya. Saya sedikit melebar dari garis balap dan terjatuh. Semua pebalap yang jatuh, terjatuhnya seperti ini juga. Saya tidak terlalu fokus pada lap itu," ujarnya seperti yang dilansir Crash.net.

Meski begitu, Vinales mengaku tetap merasa nyaman di atas GSX-RR setelah kembali ke lintasan. "Saya harus hati-hati untuk mencatatkan waktu yang lebih cepat. Harusnya saya bisa menduduki posisi kedua. Honda mengalami langkah maju, empat pebalap di lima besar. Tapi Suzuki juga nyaman, hanya saja harus lebih baik," tambahnya.

Vinales pun menjelaskan betapa bahayanya bagi pebalap bila keluar dari garis balap di lintasan yang berdebu. "Jika Anda tidak melaju di garis balap yang baik, maka Anda akan terjatuh. Jadi terkadang lebih baik Anda mengerem lebih awal dan melaju lebih cepat di garis yang tepat, tidak melebar seperti yang terjadi pada saya ketika terjatuh," tutupnya. (cn/kny)