FOLLOW US:


Bradley Smith Soal KTM: Kepala Saya Mau Meledak!

18-11-2016 12:30
Bradley Smith Soal KTM: Kepala Saya Mau Meledak!
Bradley Smith © KTM

Bola.net - Pebalap baru KTM Factory Racing, Bradley Smith mengaku pikirannya sangat terkuras dalam menjalani uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada 15-16 November. Meski begitu, mantan rider Monster Yamaha Tech 3 ini menyebut debutnya di atas motor RC16 cukup sukses.

Dalam uji coba ini, Smith dan sang tandem, Pol Espargaro fokus mencari konfigurasi perangkat elektronik di sektor engine braking untuk motor mereka. Menurut Smith, uji coba ini belum menghadirkan langkah besar pada KTM, dan rider berusia 25 tahun ini menyatakan bahwa mereka masih dalam tahap awal pengembangan.

"Saya tak bisa meminta lebih. Dua hari ini kami bekerja begitu keras. Secara mental, kepala saya mau meledak! Hal terbesarnya, saya sangat menikmati kerjasama dengan orang-orang yang bisa menyediakan hal yang saya butuhkan. Ini hal paling menyenangkan. Mereka bisa mengubah apapun dan membuat apapun lebih baik," ujarnya kepada Crash.net.

Runner up GP125 2009 ini pun mengaku bahwa uji coba ini dijalani KTM hanya untuk mengumpulkan data sebanyak mungkin dari elektronik. "Ini fokus utama kami. Kami masih berada di awal proses, namun saya yakin apa yang kami dapat dalam uji coba ini sangat baik. Kian jelas arah mana yang harus kami tuju," lanjutnya.

Meski masih jauh dari performa yang diinginkan, Smith tetap puas atas kinerja timnya, apalagi ia dan Espargaro bekerja ke arah yang sama. Keduanya pun akan kembali turun lintasan dalam uji coba tambahan di Sirkuit Jerez, Spanyol pekan depan.

"Saya dan Pol bekerja ke arah yang sama dan mengeluhkan hal yang sama pula, jadi ini bagus. Setidaknya kami tak membuat KTM pusing. Beberapa hari sebelum uji coba Jerez kami bisa fokus pada area mana yang harus kami perbaiki," pungkasnya.