FOLLOW US:


Crutchlow: Rider MotoGP Tolak Uji Coba Pascamusim di Jerez

16-05-2019 12:30
Crutchlow: Rider MotoGP Tolak Uji Coba Pascamusim di Jerez
Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow. © AP Photo

Bola.net - Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, menyatakan bahwa para rider MotoGP menolak untuk menjalani uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol, pada November mendatang. Meski begitu, pihak penyelenggara, Dorna Sports, bersama tim-tim peserta menolak permintaan mereka.

Menurut 'tradisi' MotoGP, para peserta biasanya akan menjalani uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol pada Selasa dan Rabu usai seri pamungkas digelar. Seminggu setelahnya, mereka akan menjalani uji coba kedua di Jerez, dan uji coba inilah yang ditolak oleh para rider. Sayang, tim mereka menolak keinginan tersebut.

Crutchlow pun menyatakan uji coba ini bisa memengaruhi kondisi engkel kanannya yang cedera akibat kecelakaan hebat di Australia pada November lalu. Sebuah plat dan beberapa sekrup ditanamkan pada engkelnya, dan operasi pengangkatan plat ini harus dilakukan pada akhir tahun nanti.

"Saat ini, saya punya masalah lebih banyak pada engkel dan saraf kaki ketimbang awal musim ini. Saya sudah bicara dengan para dokter soal pengambilan metal pada engkel saya, tapi sepertinya takkan bisa dilakukan sampai akhir tahun nanti," ungkap Crutchlow kepada Speedweek.