FOLLOW US:


Dekat Portugal, MotoGP Jerez Bikin Oliveira Bersemangat

30-04-2019 09:07
Dekat Portugal, MotoGP Jerez Bikin Oliveira Bersemangat
Miguel Oliveira © KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira mengaku sangat bersemangat menghadapi MotoGP Spanyol di Circuito de Jerez - Angel Nieto akhir pekan ini. Pasalnya, Jerez adalah sirkuit MotoGP yang paling dekat dengan Portugal, negara asalnya.

Oliveira, yang merupakan rider Portugal pertama yang turun di MotoGP, memang tak memiliki seri kandang, karena negara itu sudah tak lagi menggelar MotoGP sejak 2012. Dengan begitu, ia memperkirakan ada banyak penggemar Portugal berdatangan ke Jerez.

"Jerez merupakan seri yang sangat menyenangkan. Pertama, karena sangat dekat dengan negara asal saya. Ini adalah GP terdekat dengan Portugal, jadi akan ada jumlah penonton Portugal terbesar, jadi ini sangat spesial bagi saya," ujar rider yang juga mahasiswa kedokteran gigi ini dalam rilis tim.

1 dari 2

Suka Layout Trek Jerez

Tak hanya itu yang menjadi pemicu semangat Oliveira. Sirkuit Jerez juga ternyata merupakan salah satu trek favorit runner up Moto3 2015 dan Moto2 2018 ini. Usai berkendara di Jerez dengan RC16 pada uji coba pascamusim pada November lalu, Oliveira makin terkesima.

"Jerez juga merupakan trek yang sangat saya sukai, jadi saya tak sabar untuk berkendara di sana lagi. Usai uji coba pada November, jelas ada beberapa area yang harus saya perbaiki demi mendapat gaya balap yang baik. Jadi akhir pekan ini akan berjalan fantastis," ungkap rider 24 tahun ini.

2 dari 2

Tak Sabar Kembali Bekerja

Oliveira, yang masih berstatus debutan, juga tak sabar kembali bertemu dengan anggota timnya, mengingat MotoGP rehat selama dua pekan penuh sejak MotoGP Austin, Texas pada 12-14 April lalu, di mana ia finis di posisi 14 dan meraih poin.

"Saya tak sabar kembali bertemu dengan tim usai rehat dua pekan dan kembali bekerja. Jelas target kami dalam balapan ini adalah kembali memperebutkan poin, dan inilah yang harus kami pertahankan sepanjang musim. Usai hasil di Austin, saya ingin bekerja lebih keras demi meraih hasil lebih baik," tutupnya.