FOLLOW US:


Disebut Juara oleh Rossi, Dovizioso Lempar Sindiran ke Lorenzo

13-08-2019 12:53
Disebut Juara oleh Rossi, Dovizioso Lempar Sindiran ke Lorenzo
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © AP Photo

Bola.net - Usai memenangi MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019), rider Ducati Team, Andrea Dovizioso dapat pujian dari Valentino Rossi. Dalam sesi jumpa pers di Austria, salah satu awak media bertanya pada sang sembilan kali juara, sebutan apa yang layak disandang Dovizioso: rider hebat atau seorang juara?

Ini terkait slogan Jorge Lorenzo, 'Aku bukan rider hebat, melainkan seorang juara', yang ia dapat usai dikritik CEO Ducati, Claudio Domenicali, yang tahun lalu menyebutnya sebagai rider hebat yang tak mampu mengeluarkan potensi Desmosedici. Slogan ini pun tertera pada dinding garasi Ducati di sisa musim 2018, saat Lorenzo masih bertandem dengan Dovizioso.

"Menurut saya, Dovi seorang juara. Rider yang meraih lebih dari 10 kemenangan di MotoGP adalah salah satu rider top. Ia hanya kurang gelar dunia. Ia mampu bertarung dengan Marc (Marquez) selama bertahun-tahun. Meski ia sudah cukup tua, ia masih punya waktu untuk meraih gelar," ujar Rossi via MotoGP.com.

1 dari 2

Tak Terpengaruh Pujian Rossi

Dovizioso sendiri merasa biasa saja mendengar pujian dari Rossi ini, dan mengaku sanjungan-sanjungan macam ini tak memengaruhi mentalitasnya. Uniknya, rider Italia ini justru melempar sindiran kepada Lorenzo, yang baru-baru ini digosipkan ingin hengkang dari Repsol Honda demi kembali ke Ducati.

"Hal-hal macam ini tak memberi efek apa pun pada saya. Saya juga bukan seorang rider yang kita tahu menuliskan hal macam ini pada helmnya. Saya bukan rider seperti itu, dan jujur saja, orang bisa berpikir apa pun sesuka mereka," ungkap Dovizioso seperti yang dilansir Motorsport.com.

2 dari 2

Hanya Detail-Detail Tambahan

Pebalap berusia 33 tahun ini mengaku sangat fokus meraih gelar dunia, dan menurutnya, pertanyaan apakah ia 'rider hebat' atau 'seorang juara' bisa diperdebatkan nanti-nanti saja.

"Saya hanya tahu bahwa saya harus memperbaiki diri, dan kami tengah bekerja keras, karena target kami adalah gelar dunia. Setelahnya, jadi juara dunia atau pebalap hebat hanyalah detail-detail tambahan. Sayalah yang tahu siapa diri saya yang sebenarnya," pungkasnya.

Dengan delapan seri tersisa musim ini, Dovizioso berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 172 poin, tertinggal 58 poin dari Marquez. Ia akan kembali turun lintasan di MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus mendatang.

Sumber: MotoGP.com/Motorsport.com