FOLLOW US:


Ducati Bantah Pikirkan Peluang Gaet Marc Marquez

11-06-2019 13:00

 | Anindhya Danartikanya

Ducati Bantah Pikirkan Peluang Gaet Marc Marquez
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © HRC

Bola.net - Manajer Tim Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi menyatakan pihaknya tak memikirkan peluang menggaet Marc Marquez untuk MotoGP 2021 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Tutto Motori.

Pebalap utama Ducati, Andrea Dovizioso diketahui kontraknya akan habis pada akhir 2020. Danilo Petrucci diperkirakan akan dapat perpanjangan kontrak untuk musim depan, namun nasibnya untuk 2021 masih mengambang.

Sebuah gosip menyeruak di MotoGP Mugello, Italia, dua pekan lalu, di mana Pramac Racing melakukan negosiasi dengan rider Moto2, Alex Marquez. Pengakuan Pramac ini memunculkan spekulasi bahwa hal ini dilakukan untuk memancing kedatangan sang kakak, Marc Marquez.

"Saat ini, kami sangat senang dengan dua pebalap kami, serta proyek masa depan bersama para rider muda kami di Pramac Racing. Selain itu, saya yakin Danilo telah membuktikan bahwa proyek kami masih punya masa depan yang cerah," ungkap Tardozzi.

1 dari 1

Marquez Sang Ikon Honda

Eks manajer tim Ducati WorldSBK ini pun mengaku pihaknya menaruh kepercayaan tinggi pada Petrucci, dan menyebut bahwa status Marquez sebagai ikon Honda akan sangat sulit bagi Ducati untuk menggaetnya.

"Danilo tumbuh dewasa di Pramac, lalu bergabung dengan tim pabrikan. Hasil balapnya sejauh ini sangat baik, dan kami yakin bakal lebih baik lagi di sisa musim ini. Marc adalah rider Honda, saat ini masih terikat dengan Honda, jadi saat ini kami tak memikirkannya," tutupnya.

Ini bukan pertama kalinya Marquez digosipkan bakal meninggalkan Repsol Honda. Tujuh kali juara dunia tersebut pernah digosipkan didekati oleh Red Bull KTM Factory Racing sepanjang tahun 2017 dan 2018.