FOLLOW US:


Fabio Quartararo Harapkan Dukungan dari Fans Valentino Rossi

07-07-2020 13:12

 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo Harapkan Dukungan dari Fans Valentino Rossi
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo © MotoGP

Bola.net - Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berharap fans Valentino Rossi tak memusuhinya saat ia mengambil alih tempat The Doctor di Monster Energy Yamaha MotoGP 2021. Kepada Cycle World, Jumat (3/7/2020), ia bahkan mengaku berharap fans Rossi mau mendukungnya suatu saat nanti.

Quartararo ditunjuk sebagai pengganti Rossi pada akhir Januari lalu. Rider Prancis ini pun mengakui membela tim pabrikan adalah impian jadi nyata. Namun, ia juga sama sekali tak menyangka akan dapat kesempatan menjadi lawan Rossi, bahkan menggantikan posisinya.

"Rasanya menakjubkan. Saat masih anak-anak, saya kerap menunggu di luar motorhome Vale demi dapat tanda tangan. Saat ini saya belum tahu rasanya membela tim pabrikan Yamaha. Saya juga tadinya sama sekali tak menduga bisa balapan dengan Vale. Saya punya hubungan yang baik dengannya, dan bagi saya, ini impian jadi nyata," ujarnya.

1 dari 3

Sampai Bikin Kagum Nenek Quartararo

Mengingat dirinya telah mengidolakan Rossi sejak anak-anak, apakah pelajaran yang bisa dipetik Quartararo selama ini? El Diablo pun mengaku mempelajari gaya balap Rossi, tapi juga sekaligus mengagumi hubungan sang rider Italia dengan para penggemarnya yang berjumlah masif.

"Jika saya bisa memilih salah satu kualitas Vale untuk dimiliki, saya memilih citra dan hubungannya dengan penggemar. Saya ingat selebrasi-selebrasi podium yang biasa ia lakukan di GP125. Benar-benar menyenangkan dan semua orang menyukainya," ungkapnya.

"Bahkan nenek saya, yang tak mengikuti MotoGP, tahu soal The Doctor! Vale mampu menggapai penggemar dari berbagai kalangan. Saya juga suka pertarungannya, dan gaya balapnya yang agresif. Manuver menyalipnya pada Sete Gibernau dan Casey Stoner masih sangat mengagumkan," lanjut Quartararo.

2 dari 3

Ingin Didukung Fans Rossi

Melihat Rossi yang bisa mendapatkan rasa kagum dari banyak orang, Quartararo pun berharap mereka bisa beralih mendukungnya ketika Rossi pensiun suatu saat nanti, apalagi ia akan menggantikan posisi sang sembilan kali juara dunia di Monster Energy Yamaha.

"Ketika saya tanda tangan kontrak, saya sejatinya bertanya-tanya apakah penggemar Vale akan melihat saya dan apakah mereka bakal ikut senang. Saya harap mereka ada di sisi saya, karena saya juga tumbuh dewasa sebagai penggemar pemilik nomor 46," pungkasnya.

Quartararo dan Rossi akan kembali berjumpa di lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, yang didahului dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa