FOLLOW US:


Jack Miller: MotoGP 2020 Bisa Jadi Musim yang Baik!

13-02-2020 11:05

 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller: MotoGP 2020 Bisa Jadi Musim yang Baik!
Pebalap Pramac Racing, Jack Miller © Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, meyakini MotoGP 2020 bisa menjadi musim yang menjanjikan baginya dan tim. Hal ini dinyatakan Miller kepada Crash.net usai menduduki posisi 5, 2, dan 8 dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari lalu.

Ini uji coba perdana Miller sepenuhnya mengendarai Desmosedici GP20, usai sempat menjajalnya di uji coba Valencia, Spanyol, November lalu akibat Danilo Petrucci absen. Rider berusia 25 tahun ini pun mengaku makin nyaman mengendarai motor itu dan makin percaya diri.

"Performa kami cukup baik, cepat selama tiga hari. Secara bertahap, kami makin nyaman dengan motor baru. Motor ini bekerja sangat baik, konsisten, sangat bertenaga... Saya bisa meletakkan diri kurang lebih di tempat yang saya mau, usai mengutak-atik keseimbangan dan geometri," ujarnya.

1 dari 2

Fokus pada Ban Baru Michelin

Salah satu topik panas di uji coba kali ini adalah ban baru Michelin, yang diperkirakan membantu Yamaha dan Suzuki yang penyaluran tenaganya lebih halus dan punya corner speed yang baik. Meski yakin ban itu tak menguntungkan pabrikan tertentu, Miller masih harus cari cara membuat ban ini lebih tahan lama.

"Saya rasa jika Anda bisa belajar cara berkendara dan menemukan setup motor yang baik untuknya, maka itu ban yang baik. Ini hanya soal mencari keseimbangan dan mencari tahu apakah Anda bisa meraih hal positifnya," ungkap rider asal Australia ini.

"Tiap pabrikan dan rider yang mengobrol dengan saya, berkata ban ini membantu. Jelas semua orang suka. Ban itu oke-oke saja, dan saya senang bisa menjajalnya di uji coba. Tapi kami masih harus memastikannya lagi saat balapan nanti untuk melihat siapa yang mampu memanfaatkannya paling baik," lanjutnya.

2 dari 2

Pertahankan Kinerja Sejak Awal 2019

Strategi utama Miller saat ini adalah meneruskan kinerjanya dan tim sejak awal 2019, yang merupakan musim terbaiknya sejak menjalani debut MotoGP pada 2015, mengingat ia meraih lima podium dan duduk di peringkat 8 pada klasemen akhir pebalap.

"Jika bisa bekerja dengan cara yang tepat, seperti yang kami lakukan selama 16 bulan terakhir, saya rasa kami bisa menjalani tahun yang baik. Kami hanya harus memanfaatkan momen dengan baik," tuturnya.

"Kami akan bekerja lebih baik di uji coba Qatar karena kami harus menemukan limit lebih jauh. Tapi saya rasa ini bisa jadi tahun yang baik untuk kami. Kami hanya harus tetap merendah dan tetap bekerja demi meraih target utama," pungkas Miller.