FOLLOW US:


Jajal Ducati MotoGP, Anak Didik Valentino Rossi Kegirangan

18-11-2016 13:30
Jajal Ducati MotoGP, Anak Didik Valentino Rossi Kegirangan
Francesco Bagnaia bersama Ducati Desmosedici GP14.2. © Aspar Team

Bola.net - Salah satu anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, Francesco 'Pecco' Bagnaia kegirangan setelah mendapat kesempatan menjajal motor Ducati Desmosedici GP14.2 milik Pull & Bear Aspar Team dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa .

Kesempatan ini diraih Bagnaia setelah memenangkan taruhan dengan Manajer Tim Pull & Bear Aspar Mahindra Moto3, Gino Borsoi, yang menantangnya meraih dua kemenangan musim ini. Bagnaia pun sukses menang di Belanda dan Malaysia, hingga mendapat izin dari Ducati mengendarai Desmosedici di lintasan bersama rider MotoGP lainnya.

"Sungguh pengalaman menakjubkan. Saya sudah mengira motor ini bakal cepat, tapi tak seperti ini. Rasanya sangat spesial, menakjubkan, karena ketika membuka gas di lintasan lurus, Anda tak bisa melihat hal selain akhir lintasan lurus yang mendekat. Anda harus mengerem, berbelok, membuka gas, namun semua ini terjadi begitu cepat dan Anda takkan punya waktu untuk berpikir," ujarnya kepada Crash.net.

Francesco Bagnaia di atas Ducati Desmosedici GP14.2. (c) Aspar Team
Dalam uji coba ini, rider berusia 19 asal Italia tersebut menjalani sembilan lap, dan mencatatkan waktu tercepat ke-26 dengan 1 menit 36,940 detik. Ia tertinggal 6,010 detik dari pebalap baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales yang menduduki posisi terpuncak.

Bagnaia kerap berlatih di atas Yamaha R6 sebagai persiapan uji coba ini, namun menyebut kedua motor tersebut tak bisa dibandingkan. "R6 adalah motor terbesar yang pernah saya coba, tapi dibanding motor ini tentu tak ada apa-apanya! Tak ada kata-kata yang bisa menjelaskannya karena kedua motor ini sungguh berbeda. Rasanya istimewa," pungkasnya.