FOLLOW US:


Jorge Lorenzo Benarkan Dapat Tawaran Jadi Test Rider

06-01-2020 14:03

 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo Benarkan Dapat Tawaran Jadi Test Rider
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, akhirnya membenarkan gosip dirinya dapat tawaran menjadi test rider tahun ini. Hal ini ia nyatakan dalam wawancara bersama Motosan.es, meski ia tak mau blak-blakan menyebut pabrikan mana yang tertarik padanya.

Usai mengumumkan keputusannya pensiun pada November lalu, Lorenzo tak serta merta lenyap dari topik pembicaraan paddock MotoGP. Belakangan, ia bahkan dikabarkan mendapat tawaran serius dari Yamaha untuk menjadi test rider mereka.

Langkah Yamaha ini bahkan sudah mendapat dukungan dari Valentino Rossi, yang uniknya merupakan eks tandem sekaligus rival sengit Lorenzo. Apalagi Lorenzo mengaku kini kondisi fisiknya sudah jauh lebih bugar pasca cedera retak tulang belakang berkepanjangan.

1 dari 2

Akui Punya Kemungkinan

"Kondisi saya kini sangat baik. Memang benar 1,5 tahun terakhir adalah momen terburuk dalam karier saya jika dilihat dari sudut pandang cedera, dan ini semua memengaruhi performa saya di trek. Untungnya, kini saya sudah 100% bugar," ungkap Lorenzo.

Lorenzo pun tak memungkiri akan mengikuti jejak Dani Pedrosa, yang pensiun pada akhir 2018 dan kini menjadi test rider KTM, begitu juga Casey Stoner yang sempat jadi test rider Honda dan Ducati.

Ketika ditanya apakah dirinya akan mengambil tawaran untuk menjabat sebagai test rider, Lorenzo dengan tegas dan singkat menjawab, "Itu salah satu kemungkinan yang saya miliki saat ini."

2 dari 2

Asal Tak Menyita Waktu

Selain punya peluang jadi test rider, Lorenzo juga dikabarkan tengah didekati oleh DAZN, Sky Sport Italia, dan BT Sport untuk menjadi analis MotoGP mereka. Lorenzo pun mengaku tak menutup segala kemungkinan, atas proyek yang ditawarkan padanya tak terlalu menyita waktu.

"Ingin menikmati masa senggang adalah salah satu alasan saya memutuskan pensiun. Jadi sekarang saya punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal yang tadinya tak bisa saya lakukan selama 18 tahun. Jika ditawari proyek yang tak terlalu menyita waktu saya, saya akan mempertimbangkannya," pungkasnya.

Para test rider MotoGP akan mulai beraksi dalam uji coba pramusim shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari. Program mereka pun akan dilanjutkan para pebalap reguler di trek yang sama pada 7-9 Februari nanti.