FOLLOW US:


Jorge Lorenzo Dijadwalkan Kendarai Mobil F1 Lewis Hamilton

05-10-2016 10:00
Jorge Lorenzo Dijadwalkan Kendarai Mobil F1 Lewis Hamilton
Jorge Lorenzo © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dijadwalkan untuk mengendarai mobil Formula 1 milik pebalap Mercedes AMG Petronas sekaligus tiga kali juara dunia, Lewis Hamilton pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggris, demikian yang dilansir oleh MotoGP.com.

Gelaran ini terwujud berkat kesepakatan yang diraih dengan sponsor kedua tim balap raksasa tersebut, yakni Monster Energy. Silverstone pun dipilih karena letaknya yang cukup dekat dengan markas Mercedes AMG Petronas, yang terletak di Brackley.

Meski begitu, mobil Hamilton yang akan dikendarai Lorenzo bukanlah W07 yang dipakai di F1 musim ini, melainkan W04 yang sukses mengantarkan pebalap asal Inggris itu meraih gelar dunianya yang kedua pada 2014 lalu.

Lewis Hamilton (c) AFP
Menurut Motorsport.com, Lorenzo yang memang jarang turun dalam kejuaraan balap mobil, telah menjalani beberapa uji coba dengan mobil yang memiliki lebih sedikit tenaga di Silverstone, demi membiasakan diri dengan lintasan yang sama-sama menggelar MotoGP dan F1 ini.

Usai mengendarai mobil Hamilton, Lorenzo pun akan menjalani 'Tur Asia' untuk menjalani tiga seri beruntun MotoGP, yakni di Jepang pada 14-16 Oktober, Australia pada 21-23 Oktober dan Malaysia pada 28-30 Oktober.