FOLLOW US:


Jorge Lorenzo Ungkap Opsi Masa Depan di MotoGP, Jadi Komentator atau Manajer

27-01-2021 11:10

 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo Ungkap Opsi Masa Depan di MotoGP, Jadi Komentator atau Manajer
Jorge Lorenzo © Yamaha

Bola.net - Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya masih ingin beraktivitas di area paddock kejuaraan balap motor terakbar di dunia tersebut, walau tak lagi berminat menjadi pembalap. Kepada Sky Sport, Selasa (26/1/2021), ia pun mengaku punya beberapa opsi soal masa depannya.

Seperti yang diketahui, Lorenzo telah memilih pensiun dari kompetisi pada akhir 2019 usai cedera punggung berkepanjangan akibat kecelakaan hebat di Assen, Belanda. Setelahnya, ia sempat digaet Yamaha sebagai test rider, namun programnya tak berhasil akibat dihalangi pandemi Covid-19.

Tahun ini, posisi Lorenzo di Yamaha digantikan Cal Crutchlow, yang pensiun akhir musim lalu. Lorenzo pun sempat negosiasi serius dengan CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, soal kans jadi test rider, namun batal karena pabrikan Italia itu lebih memilih mempertahankan Bradley Smith dan Lorenzo Savadori.

1 dari 3

Pintu Aprilia Sudah Tertutup

"Tadinya ada kontak dengan Massimo Rivola, yang sudah jadi kawan saya sejak lama, dan Aprilia. Kami membicarakannya, namun negosiasinya tak berhasil. Mereka memilih tetap menggunakan jasa para rider yang sudah mereka punya, jadi untuk sekarang pintunya sudah tertutup," kisah Lorenzo.

Lima kali juara dunia ini pun belakangan diketahui lebih sering menghabiskan waktunya dengan liburan di berbagai negara, namun Lorenzo mengakui punya banyak gagasan bagus untuk masa depannya, entah sebagai pengusaha atau lainnya. Uniknya, ia mengaku sangat tertarik jadi komentator MotoGP atau manajer rider muda.

2 dari 3

Ingin Berbagi Pengalaman dengan Rider Muda

"Saya punya banyak ide soal masa depan saya, yang pastinya bakal tak terlalu bikin stres dibanding balapan di MotoGP, namun tetap menyenangkan. Ada jalan terbuka di hadapan saya, misalnya menjadi komentator. Saya bahkan tak menutup kemungkinan berbagi pengalaman dengan rider muda sebagai manajer pribadinya," tutupnya.

Seperti diketahui, Lorenzo memang dekat dengan beberapa rider muda Grand Prix. Di antaranya rider anyar Pramac Racing MotoGP, Jorge Martin, dan pembalap baru Liqui Moly Intact GP Moto2, Tony Arbolino, yang bahkan tinggal di Lugano, Swiss, demi bisa latihan dengan Lorenzo.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3

Video: Ikut Jejak Ayah, Mick Schumacher Turun di Formula 1 2021