FOLLOW US:


Kembali Kompetitif, Takaaki Nakagami Nangis Usai Gagal Podium di MotoGP Jerez

05-05-2021 10:32

 | Anindhya Danartikanya

Kembali Kompetitif, Takaaki Nakagami Nangis Usai Gagal Podium di MotoGP Jerez
Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami © LCR Honda

Bola.net - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, sejatinya banjir pujian karena mampu finis keempat dalam MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021), dalam keadaan cedera bahu. Ia juga merasa puas bisa tampil kuat lagi, namun rider Jepang ini juga sangat sedih lagi-lagi harus merelakan podium lepas dari genggamannya.

'Taka' diketahui mengalami rasa sakit pada bahu kanan usai kecelakaan hebat di Portimao, dan sempat kembali ke Jepang untuk pemeriksaan medis. Meski tak cedera serius, bahunya tak dalam kondisi 100% fit. Namun, di kala Honda kesulitan, ia justru tampil kompetitif sepanjang pekan balap usai beralih ke sasis 2020.

Nakagami pun berhasil mencatat waktu tercepat kelima di kualifikasi. Dalam balapan, ia sempat melorot ke posisi ketujuh, namun mampu menyalip Joan Mir pada Lap 3. Nakagami bahkan merangsek ke posisi keempat usai menyalip dua rider sekaligus, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro, pada Lap 19.

1 dari 3

Berteriak Usai Finis

View this post on Instagram

A post shared by LCR Team (@lcr.team)

Pada akhirnya, Nakagami pun finis keempat, menyamai hasil terbaiknya di MotoGP. "Saya puas atas kinerja saya, balapan itu cukup berat, dan 25 lap sungguh mengecoh. Tapi saya sangat bangga dan bahagia atas performa saya. Ritme balapan ini sangat cepat, tapi kami bisa ikut mempertahankannya," ujarnya via Autosport, Selasa (4/5/2021).

Namun, pembalap berusia 28 tahun ini mengaku merasakan sensasi campur aduk. Meski senang dirinya bisa kembali tampil kompetitif, ia juga sangat kecewa karena hanya tertinggal 0,69 detik dari rider yang finis ketiga, Franco Morbidelli. Ia pun mengaku sempat menangis di garasi karena kepikiran kans yang melayang.

"Saya merasakan sensasi yang sangat baik di atas motor sejak awal sampai akhir. Saya sangat dekat dengan posisi ketiga, yakni podium. Jadi, perasaan saya campur aduk usai balapan. Usai finis, saya berteriak. Saya 50% bangga, bahagia, namun 50% sisanya... bukannya kecewa, entah bagaimana cara menjelaskan perasaan saya," ungkapnya.

2 dari 3

Nangis di Garasi Karena Kepikiran

Meski begitu, Nakagami menyadari bahwa dunia balap memang penuh lika-liku. Kini ia hanya ingin bersikap positif. "Saat saya kembali ke garasi, saya menangis, karena saya mulai berpikir bahwa podium perdana saya sebenarnya sudah di depan mata," tuturnya.

"Saya agak kecewa, namun beginilah dunia balap. Tapi saya senang, kami mampu kembali ke posisi kami yang seharusnya, dan finis keempat adalah hasil baik. Kami tahu kami punya ritme dan kecepatan yang baik. Saya sangat menanti balapan di Le Mans," pungkasnya.

Saat ini, Nakagami menjadi pembalap Honda dengan peringkat terbaik di klasemen pembalap, yakni di posisi 11 dengan koleksi 19 poin. MotoGP Prancis akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 14-16 Mei mendatang.

Sumber: Autosport

3 dari 3

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP