Kesibukan Casey Stoner Usai Pensiun dari MotoGP: Surfing Bareng 'Thor' dan Jadi Pelatih Ducati

Anindhya Danartikanya | 11 Agustus 2022 16:20
Casey Stoner (c) Ducati

Bola.net - Tahun 2022 tak pelak lagi menjadi peringatan 10 tahun sejak Casey Stoner menggemparkan paddock MotoGP dengan pengumuman soal keinginannya pensiun dini dalam usia 27 tahun. Performa dan talentanya yang hebat pun sampai saat ini masih kerap jadi topik hangat di paddock Grand Prix.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini memang tak dimungkiri lagi merupakan salah satu pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP, meski ia 'hanya' mengoleksi dua gelar. Gaya balapnya yang unik sampai kini masih dielu-elukan banyak orang, termasuk oleh para rival yang masih aktif balapan.

Tak sedikit orang yang berandai-andai Stoner tak pensiun dini. Mungkin saja ia akan menjalani rivalitas sengit lebih lama dengan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Apalagi ia bisa berbagi lintasan dengan Marc Marquez, yang justru menggantikan posisinya di Repsol Honda pada 2013.

Meski begitu, dalam usianya yang kini akan menginjak 37 tahun pada Oktober nanti, sudah tak ada harapan bagi Stoner untuk kembali ke MotoGP. Lagi pula, aktivitasnya setelah gantung helm juga segudang. Nah, mau tahu apa kesibukan Stoner setelah pensiun dari MotoGP? Berikut ulasannya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Habiskan Waktu dengan Keluarga di Australia

Selama berlaga di MotoGP, Stoner diketahui tinggal di Monako. Namun, setelah pensiun, ia kembali tinggal di Australia bersama keluarganya.

Ia kerap menghabiskan waktu bersama kedua putrinya, Alessandra dan Caleya, yang juga kerap dilatih untuk bisa mengendarai motor. Biasanya mereka berlatih di pekarangan rumah sang ayah.

2 dari 5 halaman

Pemulihan Penyakit Kronis

Sejak 2009, Stoner diketahui mengalami beberapa masalah kendala fisik. Ia sempat didiagnosis mengalami intoleransi laktosa usai muntah-muntah saat finis di Seri Catalunya, Spanyol.

Setelah pensiun dini dari MotoGP, Stoner tak sering muncul ke publik. Namun, pada akhir 2019, ia didiagnosa mengalami penyakit kelelahan kronis, yang membuat fisiknya begitu lemah.

Stoner bahkan sempat sulit menjalani aktivitas sehari-hari, sehingga harus menjalani pengobatan intensif. Sampai saat ini, ia masih menjalani perawatan, tetapi kondisinya sudah berangsur pulih.

3 dari 5 halaman

Nonton Berbagai Ajang Olahraga

Meski sangat mencintai dunia balap motor, Stoner ternyata pencinta dunia olahraga secara umum lho, Bolaneters. Sejak pensiun, ia kerap menghadiri beberapa ajang olahraga secara langsung.

Ia diketahui beberapa kali hadir sebagai tamu di Formula 1, seperti pada April lalu ketika ia datang sebagai tamu kehormatan di GP Australia. Stoner juga sempat menghadiri pertandingan sepak bola di Liga Australia.

4 dari 5 halaman

Teruskan Hobi Memancing dan Surfing

Saat masih berlaga di MotoGP, Stoner dikenal sangat hobi memancing ikan, yakni hobi yang umum dilakukan orang-orang Australia.

Selagi menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya, Stoner biasanya juga melaksanakan kegiatan memancing. Terkadang ia melakukannya di laut, kadang-kadang juga di rawa-rawa.

Stoner juga punya hobi surfing alias main selancar air lho, Bolaneters. Bahkan baru-baru ini ia surfing bareng pemeran Thor yang juga berasal dari Australia, Chris Hemsworth.

5 dari 5 halaman

Jadi Pelatih Balap Dadakan untuk Ducati

Setelah kebijakan karantina Australia untuk Covid-19 melunak, Stoner mulai bepergian lagi ke Eropa. Pada akhir musim lalu, ia bahkan hadir sebagai tamu Ducati Corse di MotoGP Portugal dan Valencia.

Tak sekadar berkunjung menemui kawan-kawan lama, ia juga menjadi pelatih balap dadakan untuk Pecco Bagnaia dan Jack Miller. Kedua rider ini bahkan sangat bersyukur atas kehadirannya, karena mereka kompak finis di posisi 1 dan 3 di kedua balapan.

Sumber: Instagram/Official_CS27

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR