FOLLOW US:


KTM Janji Bikin Danilo Petrucci Lebih Nyaman Ketimbang di Ducati

13-01-2021 14:27

 | Anindhya Danartikanya

KTM Janji Bikin Danilo Petrucci Lebih Nyaman Ketimbang di Ducati
Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, mengaku menaruh rasa percaya yang besar pada Danilo Petrucci, sampai-sampai berjanji membuat rider Italia itu merasa sangat nyaman bekerja dengan Tech 3 KTM Factory Racing di MotoGP 2021, jika dibandingkan dengan masa-masanya di Ducati Team yang penuh tekanan. Hal ini ia sampaikan via Speedweek pada Selasa (12/1/2021).

Petrucci memang diketahui tak dapat tempat di Ducati pada 2021 sejak akhir Mei 2020, saat Ducati secara publik mengumumkan Jack Miller sebagai penggantinya. Uniknya, keputusan Tim Merah untuk mendepaknya begitu dini justru disyukuri oleh Petrucci, karena dengan begitu ia dapat kesempatan untuk negosiasi dengan banyak tim, termasuk KTM dan Tech 3.

Beirer pun mengaku sangat bersemangat bekerja dengan Petrucci, yang ia yakini punya talenta dan kecepatan mumpuni, terbukti dari dua kemenangannya bersama Ducati. "Saya sudah kenal Danilo sedikit. Ia akan membutuhkan lingkungan yang kekeluargaan, dan itu hal yang jelas bisa kami tawarkan padanya," ungkapnya.

1 dari 3

Bakal Dikirim ke Pusat Pelatihan Red Bull

"Danilo tipe rider yang harus nyaman di lingkungannya. Kami akan mengatur area ini lebih baik daripada timnya yang sebelumnya. Ia sudah menang dua kali. Anda tak menang di MotoGP berkat kebetulan. Anda harus punya kemampuan hebat demi menang di MotoGP. Sudah jadi tugas kami memaksimalkan potensi Danilo," lanjut Beirer.

Petrucci beserta para rider KTM lainnya juga akan dikirim ke Athletic Performance Center milik Red Bull di Thalgau, Salzburg, Austria. Di sana, ia, Miguel Oliveira, Brad Binder, Iker Lecuona, dan bahkan para rider KTM di Moto2 dan Moto3, akan menjalani latihan fisik dan mental, yakni program tahunan KTM dan Red Bull pada musim dingin.

"Kini kami punya motor yang tak diragukan lagi kompetitif. Jadi, kami akan punya motor yang oke dan kami akan bekerja intensif dengan Danilo. Seperti para rider KTM lainnya, ia akan datang ke Athletic Performance Center milik Red Bull bulan ini. Red Bull akan membantu mereka semua untuk bersiap jauh lebih profesional," ujar Beirer.

2 dari 3

Urus Keperluan Danilo Petrucci Selama Musim Dingin

Program latihan di Athletic Performance Center Red Bull diyakini Beirer akan sangat membantu hubungan kerja Petrucci dan timnya nanti. "Proyek kami dianggap hebat oleh Danilo. Ia sadar kami peduli padanya. Kami tak mau ia balapan pada pukul 14.00 dan bertanya padanya pada pukul 15.00 mengapa ia tak bisa tampil baik," tuturnya.

"Jadi, kami mengurus keperluannya selama musim dingin, memperbaiki mentalitas, tubuh, nutrisi, dan program latihannya. Dari kejuaraan lain, kami tahu bahwa tiap hal kecil punya pengaruh, jadi ini tak sekadar soal motor. Kami tahu, bahkan jika naik motor hebat, seorang rider tak selalu bisa cepat di mana-mana. Kami ingin membuat para rider kami lebih baik dan lebih kuat," pungkas Beirer.

Petrucci sendiri diketahui belum mengendarai motor RC16 di trek, namun telah melakukan tiga kali penyesuaian di atas motor tersebut tahun lalu, bahkan saat ia masih terikat kontrak dengan Ducati. Salah satu penyesuaian itu dilakukan di terowongan angin di Cologne, Jerman.

Sumber: Speedweek

3 dari 3

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika