FOLLOW US:


Senang Bela Tech 3 KTM, Danilo Petrucci: Tim Pabrikan Banyak Tekanan

13-01-2021 10:17

 | Anindhya Danartikanya

Senang Bela Tech 3 KTM, Danilo Petrucci: Tim Pabrikan Banyak Tekanan
Danilo Petrucci © Twitter/Ducati Corse

Bola.net - Danilo Petrucci mengaku heran melihat banyak orang terkejut saat ia diumumkan bakal membela Tech 3 KTM alih-alih tim pabrikan KTM di MotoGP 2021. Kepada GPOne, Senin (11/1/2021), ia menyatakan bahwa dirinya justru sejak awal tahu benar bahwa ia bakal diletakkan di tim satelit dan malah merasa senang.

Petrucci diketahui terdepak dari Ducati Team pada 2021 usai Jack Miller diumumkan sebagai penggantinya pada akhir Mei 2020. Keputusan Ducati yang begitu dini ini justru ia syukuri karena ia jadi dapat kans diskusi dengan banyak tim, termasuk KTM. Kala itu, ia santer digosipkan bakal menjadi pengganti Pol Espargaro di tim pabrikan.

Namun, pada Juni, Petrucci akhirnya tanda tangan kontrak dengan KTM dan diumumkan bakal membela Tech 3. Ia mengambil alih tempat Miguel Oliveira, yang justru dijadikan pengganti Espargaro dan bakal bertandem kembali dengan Brad Binder. Petrucci pun malah bingung ketika orang-orang kaget soal keputusan ini.

1 dari 3

Sangat Hormati Herve Poncharal

"Banyak orang kaget bahwa saya tak membela tim pabrikan KTM. Kenyataannya, saya malah sudah tahu sejak awal. Saya sudah mengiranya, dan buat saya ini tak masalah. Saya hanya minta motor terbaru 100% seperti motor tim pabrikan. Saya benar-benar tak masalah membela Tech 3, saya malah senang," kisah Petrucci.

Petrucci pun menyatakan bahwa membela Tech 3 menjadi sebuah kehormatan karena ia akan membela tim yang dimiliki dan dimanajeri oleh Herve Poncharal, yakni sosok yang sangat disegani oleh penghuni paddock dan penggemar MotoGP berkat keramahannya dan rasa percayanya pada kemampuan rider yang membela Tech 3.

"Herve adalah orang yang selalu saya hormati, ia juga menyambut saya dengan baik di MotoGP saat saya masih bukan siapa-siapa. Ia selalu bersikap baik dan menyenangkan. Semua orang juga selalu bicara yang baik-baik soal timnya. Saya tak sabar bekerja dengan mereka, soal tim mana tidak masalah," ungkap Petrucci.

2 dari 3

Miguel Oliveira Memang Lebih Layak ke Tim Pabrikan

Petrucci menyatakan, membela tim satelit bakal memberi suasana kerja yang lebih santai, tak selayaknya tim pabrikan yang penuh tekanan. Alhasil, membela tim satelit sama sekali bukan masalah, apalagi membela Tech 3, yang jelas-jelas akan mendapatkan dukungan teknis dari KTM sebaik tim pabrikannya.

"Tentu dua rider tim pabrikan punya tekanan lebih besar, karena mereka harus menang dan tak boleh dikalahkan oleh kami yang ada di tim satelit. Pada satu sisi, mereka punya beban lebih besar, tapi di sisi lain mereka punya dukungan penuh dari pabrikan," ungkap rider berusia 30 tahun ni.

"Saya rasa Miguel memang layak dapat tempat di tim pabrikan, dan ia membuktikannya lebih jauh pada 2020. Brad (Binder) juga sangat cepat, langsung menang pada balapannya yang ketiga. Menurut saya, keputusan KTM sudah tepat. Kini saya hanya harus melaju secepat mereka, atau bahkan lebih cepat," pungkasnya.

Sumber: GPOne

3 dari 3

Video: Momen Brad Binder Menangi MotoGP Ceko