FOLLOW US:


LCR Honda: Kami Sungguh Butuh Podium Itu!

27-07-2016 15:00
LCR Honda: Kami Sungguh Butuh Podium Itu!
Cal Crutchlow © LCR Honda
Bola.netBola.net - Pimpinan LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku sangat senang pebalapnya, Cal Crutchlow akhirnya kembali menapaki tangga podium setelah finis kedua di MotoGP Jerman. Podium itu merupakan podium perdana Crutchlow dan LCR musim ini, sekaligus yang pertama pula sejak MotoGP Argentina 2015.

Dalam sembilan seri pertama, Crutchlow mengalami empat kali gagal finis dan satu kali finis di luar 15 besar. Menurut Cecchinello, podium di Sachsenring tersebut sangat penting diraih demi menutup kekecewaan atas hasil-hasil buruk itu.

"Podium ini merupakan momen terbaik setelah hari-hari penuh kerja keras, serta kegagalan demi kegagalan. Kami terus mencoba, dan kini semua usaha telah terbayarkan. Ini berarti bahwa segala hal yang telah kami lakukan kembali masuk akal," tuturnya kepada MCN.

Lucio Cecchinello (c) LCR Honda
Cecchinello mengaku dirinya sempat takut menonton balapan yang digelar secara flag-to-flag dari basah ke kering tersebut. Pria asal Italia ini juga menyatakan bahwa keputusannya untuk tetap percaya pada Crutchlow begitu tepat.

"Saya sangat bahagia untuk Cal, karena ia berhak mendapatkannya usai begitu banyak kesalahan dan nasib sial. Saya begitu deg-degan! Saya bahkan tak berani menatap monitor, karena kami butuh podium itu," tutup mantan rider GP125 ini.